Pihak Bank Sumsel Babel Cabang Muntok Bantah Karyawannya Kerap Bolak Balik Palembang-Muntok

Chairul Aprizal    •    Minggu, 31 Mei 2020 | 14:08 WIB
Lokal
Kantor Bank Sumsel Babel Cabang Muntok.(rul/wb)
Kantor Bank Sumsel Babel Cabang Muntok.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Kepala Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Muntok Muhammad Taufan Yulistian membantah jika pihaknya sering bolak-balik setiap minggu menyeberang ke Palembang melalui Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok.

"Kalau bolak balik gak ada sih, gak ada, wuih enak bener kalau bisa tiap minggu, bisa ditegur bupati saya" kata M Taufan Yulistian, Sabtu (30/05/2020).

Taufan mengakui terakhir kali menyeberang Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok ke Palembang sebelum Hari Raya Idul Fitri dan balik ke Muntok sesudah Hari Raya Idul Fitri. Namun hal itu dalam rangka melaksanakan tugas pekerjaan bersama dengan jajarannya bukan untuk pulang kampung atau mudik.

"Tugas kerja gak bisa kan nyeberang, kan gugus tugas disitu jelas disitukan, cuma sekali ini aja," imbuhnya.

Yulistian mengatakan saat ini tidak melakukan tugas ke Palembang dan sedang berada di Muntok.

"Di Bangka semua. itu biasa prospek nasabah untuk kita semester kedua ya," katanya.

Pimcab Bank Sumsel Babel Muntok mengungkapkan urgensi penugasan sehingga harus menyeberang ke zona merah tersebut karena untuk kepentingan bisnis Bank Sumsel Babel.

"Gak lah gak boleh bolak balik, sayapun gak mau kan karena Palembang juga kan PSBB jadi saya juga gak mau menugaskan," ujarnya.

Saat balik ke Muntok kemarin Yulistian menyebutkan pihaknya mengenakan gelang ODP dan lakukan isolasi serta menjaga jarak saat bekerja.

Sementara itu Pengurus RW 3 Kelurahan Sungai Daeng, Rosihan Abdul Malik menghawatirkan muncul keresahan warganya akibat beberapa pejabat Bank Sumsel Babel yang tinggal di wilayahnya diketahui baru balik dari Palembang.

"Hari ini tidak kelihatan tapi mobilnya ada. Tapi kalau yang minggu kemarin itu baru pulang dari Palembang, kalau tidak salah Senin masuk kerja," kata Rosihan, Minggu (31/05/2020).

Rosihan mengatakan pejabat Bank Sumsel Babel tersebut masih terlihat aktif bekerja setelah pulang dari Palembang. Seharusnya isolasi mandiri terlebih dahulu.

Menurut Rosihan beruntungnya pejabat Bank Sumsel Babel yang tinggal di lingkungannya jarang sosialisasi dengan masyarakat sekitar setiap pulang kerja sehingga tidak membuat masyarakat khawatir.

"Mereka jarang keluar ruma,  kalau pulang kantor masuk ke rumah langsung tidak keluar-keluar," tukasnya.(rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL