Ini Alasan Pemprov Babel Belum Salurkan Bansos Covid-19

Plt Kepala Dinsos Provinsi Bangka Belitung Yanuar.(dok)
Plt Kepala Dinsos Provinsi Bangka Belitung Yanuar.(dok)

MUNTOK,www.wowbabel.com – Plt Kepala Dinsos Provinsi Bangka Belitung Yanuar SE mengungkapkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Provinsi Bangka Belitung untuk kabupaten dan kota masih terkendala dengan belum jelasnya data yang disampaikan kepada pihaknya.

Yanuar mengatakan BLT dari Provinsi Bangka Belitung untuk membantu pencegahan dan penanganan Covid-19 di Babel ini memang ada penundaan penyaluran.

"Belum disalurkan, itu memang belum disahkan dewan (DPRD Babel—red)," kata  Yanuar, Senin (01/06/2020),  saat dikonfirmasi.

Dijelaskan Yanuar, saat ini pemkab maupun pemkot belum memberikan data yang valid sehingga DPRD Provinsi Bangka Belitung belum bisa menyetujui usulan Pemprov Babel untuk menyalurkan bantuan tersebut.

"mungkin ya kalau sebagian, masalah data karena disatu sisikan memang sudah banyak memberikan bantuan," imbuhnya.

Menurutnya agar tidak tumpang tindih penerima bantuan dan merata, maka data dari kabupaten dan kota harus tepat dan tidak terjadi penerima ganda.

"Datanya dari kabupaten dan kota bukan dari kami, bukan masih bermasalah. Kita tidak tahu bermasalah atau tidaknya, tapi yang penting kami menginput datanya dari  kabupaten dan kota,” ungkap Yanuar.

Dikatakan Yanuar, Bansos dari pemprov yang rencananya disalurkan sebesar Rp 600 ribu/KK masih menunggu sebagian kabupaten dan kota yang belum mengirim data ke pemprov.

"Belum bisa sebagian kabupaten yang belum menyampaikan. Saya tidak tahu detailnya karena kabid yang menangani itu," tukas Yanuar.(rul/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL