Satu Orang Pelajar Kecamatan Namang Positif Covid-19

Ilustrasi
Ilustrasi

KOBA, www.wowbabel.com - Hari ini satu orang warga Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) berinisial R (16) dipastikan positif Covid-19 setelah hasil swab testnya di Litbangkes Provinsi Bangka Belitung (Babel) dinyatakan positif.

Seperti yang Jubir Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Bateng, dr H Bahrun Siregar Sutrisno M.Kes membenarkan hal tersebut, ia mengatakan pasien positif tersebut melakukan swab test dikarenakan saat dirapid tes hasilnya reaktif.

"Pasien R (16) ini ada riwayat perjalanan dari Jawa Timur, dikarenakan pasien ini merupakan pelajar di salah satu santri pondok pesantren disana," ujar dr Bahrun, Kamis (04/06/2020)

Sebelumnya pasien bersama tiga orang lainnya sudah menjalankan karantina di Gedung Diklat Bateng, dikarenakan hasil rapid testnya mereka reaktif.

"Pada saat swab test ternyata R (16) ini positif dan ketiga orang lainnya negatif, tapi ketiga orang tersebut belum masih harus berada di gedung diklat untuk dilakukan test ulang," terangnya 

Bahrun juga menyampaikan bahwa rencananya besok pasien tersebut akan dibawa di wisma karantina Provinsi Bangka Belitung (Babel), dan dengan adanya kasus baru ini, saat ini jumlah kasus positif di Bateng meningkat dari empat kasus menjadi lima kasus.

"Kemarin ada yang positif satu menjadi empat, dan hari ini ada kasus baru lagi satu orang positif, jadi total kasus positif di Bateng menjadi lima kasus," tukasnya. (her/wb)



MEDSOS WOWBABEL