Update Covid-19, Babel Bertambah 10 Pasien Positif

Andi Budi Prayitno alias ABP, Jubir GTPPC-19 Babel. (Dwi/wowbabel)
Andi Budi Prayitno alias ABP, Jubir GTPPC-19 Babel. (Dwi/wowbabel)

PANGKALPINANG, wowbabel.com -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mendata, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah 10 orang di daerah ini.

"Iya benar, hari ini ada penambahan lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Babel, ada 10 orang ," kata Juru Bicara GTPPC-19 Babel, Andi Budi Prayitno di Pangkalpinang, Kamis (4/6/2020).

Lanjut pria yang akrab disapa ABP ini, pasien terkonfirmasi positif covid-19 yakni RS (16), laki-laki, warga Dusun Kedimpel, Desa Baskara Bakti, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng).

"Saat ini pasien mendapat perawatan di Wisma Karantina Badan Diklat BKPSDMD Babel. Untuk kontak erat dan masyarakat sekitar segera di-screening dan tracking dengan Rapid Test," ujarnya.

Kemudian, dua orang terkonfirmasi positif Covid-19 lainnya ber berinisial SH (16), laki-laki, dan WS (17), perempuan, keduanya siswa yang berdomisili di Kecamatan Pemali, dan satu orang lagi atas nama JH (37), laki-laki, warga Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

"Nah, untuk tiga pasien positif Covid-19 ini berdasarkan data dan hasil penelitian epidiemologi merupakan transmisi lokal," jelas ABP.

"Dan terhadap ketiga pasien tersebut saat ini sudah dilakukan karantina di BKPSDMD Babel, guna menjalani perawatan oleh tim medis hingga sembuh," paparnya.

Lalu untuk pasien asal Pangkalpinang yaitu MR (24) perempuan, AW (27) laki-laki, OM (28) perempuan, diketahui terpapar dari pasien sebelumnya yakni DM (sudah sembuh), dan terpapar ketika merawat pasien di Wisma Karantina Kota Pangkalpinang di LPMP .



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL