Pasien Positif Covid-19 Asal Namang Masuk Klaster Temboro

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Bateng, dr H Bahrun Siregar Sutrisno M.Kes.(dok)
Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Bateng, dr H Bahrun Siregar Sutrisno M.Kes.(dok)

KOBA, www.wowbabel.com – Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Bateng, dr H Bahrun Siregar Sutrisno M.Kes mengatakan pasien positif Covid-19 berstatus pelajar berinisial R (16) asal Kecamatan Namang merupakan pasien dari Klaster Temboro.

Bahrun mengungkapkan ada empat orang Klaster Temboro yang diketahui dari hasil dari tracking dan dari empat ini ada satu orang yang dinyatakan positif. Sedangkan ketiga orang lainnya dinyatakan negatif setelah dilakukan dua kali swab test dan semua hasilnya negatif.

"Mereka sebelumnya sudah sempat pulang ke rumah, dan dilakukan rapid test oleh teman-teman puskesmas di sana," ungkap dr Bahrun, Jumat (5/06/2020) 

Ia pun menyebutkan bahwa empat orang tersebut pertama kali melakukan rapid test pada tanggal 21/5/2020 lalu dan semua hasilnya reaktif, sehingga keesokan harinya langsung dibawa ke Gedung Diklat Rumah karantina Bateng.

"Saat ini pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Namang tersebut sudah dibawa ke Wisma Karantina Provinsi Bangka Belitung (Babel) dan tiga orang lainnya yang sama-sama dari Klaster Temboro segera diizinkan pulang dikarenakan dua hasil swab testnya negatif," tukasnya.(her/wb)




MEDSOS WOWBABEL