Pasien Positif Covid-19 Asal Toboali Hanya Kontak dengan Keluarga Inti

Aston    •    Sabtu, 06 Juni 2020 | 17:36 WIB
Lokal
Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- HP (53) pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Klaster Kapal Keruk PT Timah Tbk Warga Toboali Bangka Selatan, disebut-sebut tidak ada kontak erat dengan orang luar.

Menurut keterangan keluarga, selama pasien pulang ke rumah lima hari sebelum lebaran Idul Fitri anya berinteraksi dengan keluarga inti di ke diamannya. 

" Dari informasi keluarga inti menyatakan yang positif, selama di rumah tidak ada kontak dengan yang lain, tapi kalaupun ada warga yang merasa kontak dengan yang positf silakan hubungi saya," kata Kepala Puskesmas Toboali, dr Jupiter Mars Tarigan yang sekaligus Tim Surveilance Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Toboali. 

Petugas kesehatan terus berupaya memutus mata rantai sebaran virus dengan melakukan tracking kontak erat dari pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang berasal dari Klaster Kapal Keruk Singkep.

Pihak-pihak yang pernah kontak erat dilakukan test kesehatan baik rapid test maupun swab. 

Saat ini sedikitnya sudah puluhan orang yang berhasil d tracking dari dua pasien terkonfirmasi positif Klaster Kapal Keruk tersebut. Terdiri 29 orang kasus pasien di Kecamatan Payung dan 4 orang kekuarga inti pasien di Toboali. 

" Berdasarkan Rapid Test semuanya  non reaktif, semoga hasil swabnya juga negatif," tukas Supriyadi Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Basel.(as/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL