Satu Lagi Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Dwi H Putra    •    Minggu, 07 Juni 2020 | 18:21 WIB
Nasional
Andi Budi Prayitno alias ABP, Jubir GTPPC-19 Babel. (Dwi/wowbabel)
Andi Budi Prayitno alias ABP, Jubir GTPPC-19 Babel. (Dwi/wowbabel)

PANGKALPINANG, wowbabel.com -- Hari ini, satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dinyatakan sembuh, setelah menjalani pemeriksaan dan perawatan di Gedung Karantina Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Babel.

Pasien tersebut atas nama IB (53) status orang tanpa gejala (OTG) berasal dari Pangkalpinang, yang memiliki riwayat sebagai salah seorang kru Kapal Keruk Singkep milik PT Timah Tbk.

"Satu lagi pasien yang dinyatakan sembuh, kali ini asal Pangkalpinang, mudah-mudahan yang lainnya juga segera sembuh," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Babel, Andi Budi Prayitno di Pangkalpinang, Minggu (7/6/2020).

Lanjutnya, di Babel juga bertambah empat orang pasien terkomfirmasi positif Covid-19 berdasarkan data yang masuk ke GTPPC-19 Babel diantaranya satu dari Pangkalpinang, satu dari Kabupaten Bangka, satu dari Kabupaten Belitung dan satu dari Kabupaten Bangka Barat.

Berdasarkan data yang masuk pasien dari Pangkalpinang atas nama NTR (3) perempuan status orang dalam pemantauan, diketahui pasien kontak erat dengan ayah kandungnya IR yang positif Covid-19 bekerja sebagai salah satu kru di KK Singkep.

Kemudian, WAW (36) laki-laki berstatus orang tanpa gejala, riwayat sudah tiga bulan bekerja di kapal minyak mitra badan usaha milik negara (BUMN) di Perairan Muntok Bangka Barat.

"Lalu atas nama AA (18) status OTG asal Kelurahan Parit Padang, Kecamatan Sungailiat dengan riwayat kontak konfirmasi positif santri dari Temboro, Magetan, Jawa Timur," jelas pria yang akrab disapa ABP.



MEDSOS WOWBABEL