Bupati Basel Justiar Umumkan New Normal dan Kutip Ayat Alquran

Aston    •    Senin, 08 Juni 2020 | 11:31 WIB
Lokal
Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer.(as/wb)
Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer.(as/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mulai menerapkan new normal alias normal yang baru. Penerapan new normal ditandai upacara apel gabungan dalam rangka penegakan protokol kesehatan Covid-19, Senin (8/6/2020) pagi di halaman Kantor Bupati Basel.

Apel dipimpin langsung Bupati Basel, Justiar Noer selaku pembina upacara dan turut dihadiri pimpinan TNI-Polri, pimpinan Dewan, para pejabat teras, dan diikuti para aparatur sipil negara (ASN).

Apel gabungan yang mulai dilangsungkan pukul 08.30 WIB, pertama-tama Justiar menyampaikan akan keadaan dunia saat ini ditengah wabah Covid-19,  kemudian mengumumkan jumlah kasus Covid-19 baik di tingkat nasional, Babel, dan kasus di Kabupaten Basel sendiri.

"Saat ini dunia sedang dilandai kekacauan dan kesulitan akibat dari banyaknya korban pandemi Covid-19, berjuta orang terinfeksi, beribu orang telah meninggal dunia, tapi alhamdulillah kesembuhan dari waktu ke waktu juga meningkat," ujar Justiar Noer.

" Khusus di Kabupaten Bangka Selatan, kita ketahui bersama saat virus ini mulai menyebar hanya terdapat dua pasien yang selanjutnya kita berada di Zona Hijau, tetapi saat ini pandemi terus berkembang. Di Indonesia telah ada 31.186 pasien dan di Provinsi Babel ada 102 Pasien serta di Basel ada enam pasien," ungkap Justiar Noer.

Menurut Justiar, kasus di Bangka Selatan terbilang masih minim dan patut disyukuri bersama. Untuk itu ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras melakukan penanggulangan Covid-19.

"Terkhusus kepada tim penanggulangan Covid-19 Basel yang telah bekerja tanpa hitungan waktu dan tempat," ucap Justiar.

Namun, ia meminta dan mengajak semua pihak untuk meningkatkan  kewaspadaan dan bersama-sama menegakkan protokol kesehatan penanggulangan Covid-19 dengan sosial distancing, physical distancing, memakai masker ditempat umum dan sering cuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir selama minimal 20detik dan tak lupa bermunajat kepada yang maha kuasa.

Pada kesempatan itu, Justiar mengajak semua pihak untuk menjalankan gerakan New Normal di Basel sebagaimana yang telah digaungkan pemerintah pusat pada 4 Juni 2020.

Disamping itu Justiar juga mengajak semua semua pihak agar mentaati semua aturan protokol kesehatan penanggulangan Covid-19. Bahkan, ia mengatakan melanggar aturan  berarti melanggar firman Allah.

" Sejak tanggal 4 Juni 2020 Pemerintah  telah mencanangkan gerakan new normal. Untuk itu sekali lagi saya himbau mari kita taati protokol kesehatan dengan penuh kesadaran. Dan melanggar aturan berarti melanggar firmah Allah sebagaimana yang dicantum dalam Alquran surat Al-Baqarah ayat 195 dan janganlah menjurumuskan dirimu kedalam kebinasahan," tukas Justiar Noer.(as/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE