Curi Motor di Tujuh Lokasi, Yong Dicokok Polisi

Barang bukti dan tersangka pencurian sepeda motor.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Hendra alias Yong (34) pelaku pencurian di tujuh TKP di sejumlah titik di Kota Pangkalpinang dan sejumlah daerah di Kabupaten, berhasil dibekuk pihak Polsek Taman Sari Kota Pangkalpinang.

Dalam konferensi pers kepada sejumlah wartawan, Kapolres Pangkalpinang, AKBP Tris L Zeviansyah mengungkapkan, kronologis pengungkapan kasus sesuai laporan di TKP daerah Gabek, dan kejadian pencurian motor tersebut terjadi pada 2 Maret 2020 lalu sekitar pukul 15.30 WIB.

"Setelah dilakukan penyelidikan Hendra alias Yong ini berada di bengkel motor beralamat di Kapten Munzir pada 5 Juni lalu sekitar pukul 15.30," ungkap Kapolres yang didampingi Kabag Ops dan Kapolsek Taman Sari, Senin 98/6/2020).

Selain itu dilakukan pemeriksaan Unit Reskrim Polsek Taman Sari mengarah kepada tersangka Hendra ini, dan kemudian Polisi melakukan pengembangan, dan Hendra mengakui telah melakukan tindak pidana curanmor di tujuh tempat.

"Seperti di Gabek dengan curian motor Beat, F1ZR di Jalan Baru, Mio di Jalan Mentok, dan Supra di Semabung. Sementara tiga lokasi lain yakni di Kabupaten Bangka Tengah dan Kabupaten Bangka," Kapolres.

"Saat ini kita amankan tiga barang bukti, sesuai LP yang dapat kita telusuri. Ini sementara yang bisa kita laksanakan pengamanan barang bukti,"tukasnya.

Pihaknya akan melakukan pengembangan lebih lanjut, apakah ada TKP lain atau tersangka lain membantu upaya tindak pidana itu.

"Dugaan dibantu temannya, nanti akan kami lebih lanjut terhadap kedua tersangka lain," imbuh AKBP Tris L Zeviansyah.

Sementara itu, Kapolsek Tamansari, AKP Arif Andian Eka Buwono menyarankan masyarakat di wilayah hukumnya untuk tidak lalai dalam menjaga kendaraan, sebab para pelaku pencurian sering beraksi dengan mengincar kendaraan korban yang lengah dengan tanpa pengamanan.

"Kami sarankan masyarakat tidak lalai dalam menjaga kendaraan. Jangan sampai kunci masih menempel di kendaran dan lebih ketat lagi dalam menjaga kendaraan. Kejadian ini tidak serta merta ada niat pelaku tapi juga karena ada kesempatan," tutup Kapolsek Taman Sari AKP Arif Andian Eka Buwono.(fn/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL