Kajari Basel Buka-bukaan Tiga Pesan Pimpinan, Mayasari: kalau kurang ngegas saya gas

Aston    •    Selasa, 09 Juni 2020 | 21:13 WIB
Lokal
Kepala Kejaksaan Negeri  (Kajari) Bangka Selatan (Basel), Mayasari SH., MH. (Aston/wowbabel)
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangka Selatan (Basel), Mayasari SH., MH. (Aston/wowbabel)

TOBOALI, www.wowbabel.com - Kepala Kejaksaan Negeri  (Kajari) Bangka Selatan (Basel), Mayasari S.H.M.H yang baru saja resmi menjabat buka-bukaan pesan pimpinan sebelum ia memimpin Kajari Basel. 


"Sebelum saya ditugaskan disini (Basel--red) Pimpinan hanya berpesan tiga hal yang pertama memenuhi keadilan bagi masyarakat, mitra pemerintah, dan melayani masyarakat itu saja pesan pimpinan jangan macem-macem," kata Mayasari saat pertama kali berikan sambutan di Gedung Balai Daerah Bupati dalam acara pisah sambut Kajari Basel, Selasa (9/6/2020) Siang. 


Ia menyatakan siap mengabdi kepada masyarakat Basel dengan menjalankan  tugas sebagai penegak hukum  sekaligus fungsi pelayanan publik.


"Saya siap mengabdi kepada masyarakat Bangka Selatan dan saya juga siap ditegur. Mohon terima saya dan tuntun saya karena saya perempuan mungkin lari kurang kencang, tapi kalau ada yang nyaranin kalau kurang gas saya gas dan kalau saya di bilang terlalu ngegas saya kurangin," tuturnya. 


Ia mengatakan program pelayanan publik yang telah dijalankan akan kembali diteruskan. Menurutnya, Kajari lama telah menjalankan program pelayanan  sangat baik. 


"Pak Kajari lama satu angkatan sama saya dan sekaligus sohib saya. Program program pelayanan yang dijalankan sudah sangat bagus maka konsep sebelumnya akan saya teruskan," kata dia. 


Lanjutnya,  upaya pencegahan hukum akan dikedepankan.Meski demikian, jelasnya, optimalisasi pencegahan tidak berarti mengesampingkan penindakan.


"Tapi fungsi utama kami tetap penegakan yang harus kami optimalkan karena amanat Undang undang bukan karena mencari-cari. Jadi kalau ada penyimpangan tolong kabarin secepatnya saya pak Bupati," tukasnya. (Astoni/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE