Kapolda Babel Beri Bantuan Paket Sembako untuk Mahasiswa

Kapolda Provinsi Bangka Belitung (Babel) Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat menyerahkan bantuan 120 paket sembako kepada enam organisasi mahasiswa yang ada di Bangka Belitung dalam rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-74. (fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Kapolda Provinsi Bangka Belitung (Babel) Irjen (Pol)  Anang Syarif Hidayat menyerahkan bantuan 120 paket sembako kepada enam organisasi mahasiswa yang ada di Bangka Belitung dalam rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-74. 

Paket sembako diserahkan langsung secara simbolis oleh Kapolda Babel, kepada enam organisasi mahasiswa tersebut, antara lain IMM, GMKI, PMII, KAMMI, HMI dan HIKMAHBUDHI.

Kapolda Babel Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat mengungkapkan mahasiswa merupakan salah satu komunitas atau mitra yang disentuh dalam pembagian paket HUT Bhayangkara Ke-74. 

"Polda sudah menyiapkan 10.000 paket sembako yang akan didistribusikan dalam satu bulan kedepan, baik di Bangka maupun Belitung, dan semua komponen akan kita sentuh, salah satunya para mahasiswa ini," ungkap Anang Syarif Hidayat, Senin (9/6/2020) di Gazebo Mapolda Babel.

Selain itu Anang menambahkan, pelaksanaan bakti sosial hari ini kepada para mahasiswa, yang tidak sempat pulang seperti situasi sekarang ini, dari pemetaan kami 120 orang, sekarang perwakilan saja.

"Kita juga mengajak para mahasiswa ini, untuk ikut bergabung bersama Polri dalam rangka giat bakti sosial ke pulau-pulau untuk menyentuh masyarakat secara langsung baik di Bangka maupun Belitung," terang jendral bintang dua ini. 

Lebih jauh, Kapolda juga berpesan, apapun isu yang ada tentang Covid-19 ini, diminta untuk tidak takabur dan meremehkan, apapun yang dilakukan, bagaimanapun caranya agar dapat tidak tertular virus ini. 

"Kita sudah ikuti seluruh protokol kesehatan Covid-19, dan jaga kesehatan jangan sampai imunitas melemah, dan ini adalah upaya kita semua," kata Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat.

Sementara itu salah satu perwakilan organisasi mahasiswa, Ari Juliansyah mengungkapkan ini merupakan simbol bagiamana rekatnya hubungan kebangsaan ketika bangsa diterpa badai Covid-19. 

"Saya juga mengajak mahasiswa untuk turun langsung dalam penyaluran paket kita nanti di pulau-pulau di Babel, untuk melihat kondisi langsung masyarakat. Saya juga minta untuk bersama mensosialisasikan ke masyarakat untuk jaga diri dan menjalankan protokol Covid-19," jelasnya.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Polda Babel, atas sentuhan rangkulan seperti ini, semoga kedepan sinergi yang dapat dikristalkan menyentuh masyarakat lebih luas," imbuhnya.

Ditambahkannya, mahasiswa dalam hal ini sangat mendukung setiap kebijakan percepatan penanganan Covid-19 saat ini. 

"Kita harap kepolisian terus menyentuh masyarakat terutama aspek sosial dan ekonomi, dan memberikan edukasi yang masif agar masyarakat memiliki kesadaran dan kepercayaan, agar kita semua dapat bekerjasama untuk melewati masa-masa Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung ini," katanya.

Dalam acara tersebut, Kapolda didampingi sejumlah pejabat utama Polda Babel, seperti Kabid Humas AKBP Maladi, Dir Intelkam Polda Babel, Kombes (Pol) Daniel Vicktor Tobing, dan sejumlah perwakilan mahasiswa lainnya.(fn/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL