Update Covid-19 : Babel Tambah 19 Total 121 Kasus Terkonfirmasi

Dwi H Putra    •    Selasa, 09 Juni 2020 | 17:54 WIB
Nasional
Andi Budi Prayitno alias ABP, Jubir GTPPC-19 Babel. (Dwi/wowbabel)
Andi Budi Prayitno alias ABP, Jubir GTPPC-19 Babel. (Dwi/wowbabel)

PANGKALPINANG, wowbabel.com -- Kasus terkomfirmasi positif di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terus bertambah, kali ini bertambah 19 kasus yang sudah masuk data nasional, sehingga total kasus di Babel saat ini berjumlah 121 kasus.

Seperti dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Babel, Andi Budi Prayitno, penambahan kasus hari ini tersebar di empat daerah yakni Pangkalpinang dua kasus, Kabupaten Bangka sebanyak 12 kasus, Bangka Selatan sebanyak dua kasus dan Bangka Barat tiga kasus.
 
"Hari ini sebenarnya ada 21 kasus, tapi baru 19 kasus yang sudah masuk data nasional, ada dua di Belitung tapi belum masuk data nasional sebab baru diumumkan sore ini," kata Andi di Pangkalpinang, Selasa (9/6/2020).

"Untuk hari ini yang paling banyak ada di Kabupaten Bangka sebanyak 12 kasus, saat ini masih terus dilakukan penyelidikan epidemiologi (PE) oleh tim masing-masing daerah," ujarnya.

Lanjutnya, dengan adanya penambahan 19 kasus tersebut, maka total kasus terkomfirmasi positif di Babel saat ini sebanyak 121 kasus tersebar di Pangkalpinang sebanyak 26 kasus, Kabupaten Bangka sebanyak 44 kasus, Bangka Tengah sebanyak 7 kasus, Bangka Barat sebanyak 22 kasus, Bangka Selatan sebanyak 8 kasus, Belitung sebanyak 13 kasus dan Belitung Timur sebanyak 1 kasus.

Dan saat ini, tim GTPPC-19 baik provinsi dan kabupaten/ kota terus berusaha meminimalisir dan mencegah penyebaran Covid-19 dengan sosialisasi dan sebagainya.

"Tapi upaya dan usaha yang dilakukan ini harus didukung masyarakat, setidaknya masyarakat bisa mengikuti aturan dan meningkatkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19," pungkasnya. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL