Penumpang di Pelabuhan Tanjung Kalian Mulai Meningkat

Calon penumpang di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok saat mengantre membeli tiket.(rul/wb)
Calon penumpang di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok saat mengantre membeli tiket.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Semenjak mulai dibukanya penyeberangan penumpang kapal di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Kabupaten Bangka Barat yang akan beradaptasi dengan New Normal, GM ASDP mengakui adanya peningkatan jumlah penumpang.

GM ASDP Indonesia Ferry Cabang Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Kabupaten Bangka Barat Rudy B Hanafiah menyampaikan sejak kemarin dalam pantauannya memang terlihat ada aktivitas penumpang yang menyeberang mulai bertambah.

"Kita baru menerapkan tanggal 9 kemarin, kalau melihat secara visual sih ada, ada peningkatan," imbuhnya, Rabu (10/6/2020)

"Kalau sebelum tanggal 7 itukan sangat sedikit penumpang kalau sekarang berangsur-angsur ada pertumbuhan," kata Rudy.

Rudy mengatakan pertumbuhan penumpang yang terjadi saat ini masih jauh dibawah kondisi sebelumnya adanya pandemi Covid-19.

"Mungkin karena ini kan masih mempunyai biaya besar ya karena pakai rapid, karena dia pakai rapid jadi orang masih membatasi dirinya karena biaya, belum lagi jaman sekarang masih susah seperti ini," tutur Rudy.

Rudy menyebutkan meskipun sudah dibuka namun tetap ada kriteria dan syaratnya sesuai protokol kesehatan serta wajib minimal rapid test untuk menyeberang.

"Saat ini trip kita masih tiga, dulukan tujuh, sebelum muncul surat edaran liam trip, kalau untuk jadwalkan dari BPTD ya, jadi mekanisme untuk di Ferry ini lebih mudah karena kapalnya banyak," ungkapnya.

Sehingga jika nanti diperlukan tambahan trip karena ada peningkatan penumpang maka kapal Ferry akan menyesuaikan tripnya.

"Yang meningkat penumpang pejalan kaki, kalau roda dua, roda empat masih tidak kelihatan tapi kalau pejalan kaki kan ini saja TKBM sudah mulai masuk jadi mereka sudah mulai penggunaan jasa," tutur Rudy.

Rudy menambahkan sejak kemarin terlihat peningkatan penumpang terjadi untuk yang keluar atau menyeberang tapi jika hari ini secara kasat mata antara keluar dan masuk relatif sama rata.(rul/wb)




MEDSOS WOWBABEL