Ketua DPRD Bateng DL, Ini Penjelasan Me Hoa

Me Hoa, Ketua DPRD Bangka Tengah (tengah belakang). (Herdian/wowbabel)
Me Hoa, Ketua DPRD Bangka Tengah (tengah belakang). (Herdian/wowbabel)

KOBA, wowbabel.com - Pandemi Covid-19 sedang berlangsung tidak menyurutkan keinginan Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Me Hoa, melaksanakan kegiatan Dinas Luar (DL) ke Kementrian Sosial, di Jakarta.

Saat media ini menghubungi via WhatsApp, ia menjelaskan bahwa tujuannya ke Kemensos untuk melapor ke Menteri Sosial terkait data penerima BST Kemensos yang tidak update.

"Datanya karut marut, ga tahan dengar masyarakat teriak-teriak," ujar Me Hoa, Kamis (11/06/2020) via WhatsApp

Saat ditanyakan apakah terkait hal tersebut mengharuskan dirinya untuk langsung terbang ke Jakarta yang notabene masih dalam zona merah di tengah pandemi Covid-19 saat ini, ia mengatakan bahwa ia lebih memilih untuk bertemu langsung agar penyelesaian permasalahan tersebut lebih jelas.

Ia juga memastikan bahwa dirinya akan menjalankan Protokol Covid-19 saat kembali dari Jakarta pulang ke Kabupaten Bateng, seperti mengisolasi diri selama 14 hari.

"Pasti itu, tenang aja, kita tau aturan kok," ulasnya.

Sebelumnya puluhan Emak-emak mendatangi Kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) terkait mereka tidak menerimanya bantuan sosial yang sedang berjalan.

"Kami minta keadilan terkait pembagian bantuan sosial ini masa orang yang memiliki mobil dan mempunyai penghasilan dapat bansos sementara kami yang sudah menjanda selama dua tahun dan memiliki tiga anak tidak mendapatkan bantuan apapun," teriak satu diantara emak-emak yang hadir. (her/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL