PT Timah Tbk Bantu Cegah Penularan Covid-19, Riza: Kita Harus Tangguh Menghadapi Ini

Tim_Wow    •    Kamis, 11 Juni 2020 | 12:59 WIB
Lokal
Direktur Utama PT Timah Tbk, M Riza Pahlevi.(dok)
Direktur Utama PT Timah Tbk, M Riza Pahlevi.(dok)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com --  PT Timah Tbk melakukan sejumlah langkah antisipatif secara mandiri terkait penanganan dan pencegahan Covid-19 di lingkungan perusahaan sesuai dengan protokol yang telah ditetapkan. Penanganan dan pencegahan Covid-19 tidak hanya dilakukan di lingkungan internal perusahaan melainkan juga eksternal.

Langkah antisipatif ini dilakukan oleh perusahaan secara mandiri untuk memproteksi potensi penyebaran Covid-19. Upaya pencegahan yang dilakukan secara masif dan terstruktur diyakini dapat mencegah penyebaran virus SARS-Cov-2 (Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus-2).

Emiten TINS ini berkomitmen secara simultan menangani pandemi ini, melakukan kampanye secara masif menggunakan berbagai medium seperti Flyer, media sosial, jejaring komunikasi internal, dan berupaya meningkatkan kesadaran karyawan untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. 

Menjalankan tanggungjawab sosialnya, sejak diumumkan medio Maret 2020 lalu adanya kasus positif Covid-19 pertama di Indonesia, PT Timah sudah bergerak untuk turut ambil bagian dalam penanganan ini khsususnya di internal perusahaan dan wilayah operasional perusahaan. Management gencar mengedukasi lingkungan internal. 

Semua bidang dikerahkan  bahu membahu menangani pandemi ini, termasuk mengalokasikan anggaran CSR yang  digelontorkan untuk mencegah penyebarannya. Jajaran direksi mengeluarkan berbagai kebijakan baru sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19, melalui berbagai edaran memperkuat keseriusan PT Timah dalam menangani pandemi ini. 

Merebaknya virus ini, semakin gencar pula perusahaan mewanti-wanti karyawannya menjaga kesehatan, melakukan proteksi diri dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan baik di rumah, di lingkungan kerja dan di tempat umum. 

“Kita coba memperkuat untuk pencegahan dan penanganan secara internal dan ini juga kita selaraskan dengan aksi eksternal perusahaan. Karyawan adalah aset perusahaan yang harus turut dijaga sehingga kita mengeluarkan sejumlah kebijakan penanganan internal,” kata Direktur Utama PT Timah Tbk, M Riza Pahlevi. 



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE