Update Covid-19: Bertambah Tiga Kasus Positif Covid-19 di Babel

Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terus bertambah.

Di Kota Pangkalpinang bertambah dua kasus positif Covid-19 sedangkan di Kabupaten Bangka bertambah satu kasus Covid-19. Dengan demikian total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Babel menjadi 126 kasus.

"Hari ini di Babel bertambah tiga kasus terkomfimasi positif, dua di Pangkalpinang dan satu di Bangka," kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Babel, Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Kamis (11/6/2020).

"Petugas dari Tim GTPPC-19 kabupaten/ kota terus melakukan penyelidikan epidemiologi (PE), untuk menelusuri dan memutuskan mata rantai kasus ini," ujarnya.

Lanjutnya, berdasarkan data yang masuk ke Pusat Pengendalian dan Operasional (Pusdalops) GTPPC-19 Babel pasien terkomfirmasi positif Covid-19 di Kota Pangkalpinang atas nama Su (37) dan SI (43) keduanya laki-laki, sedangkan pasien asal Kabupaten Bangka atas nama Sy (40) laki-laki warga Pemali.

"Saat ini ketiga pasien sudah ditangani, dengan menjalani karantina di Gedung Diklat BKPSDMD dan Gedung LPMP Babel," jelas Mikron.

"Kami tak bosan mengimbau kepada masyarakat, supaya protokol kesehatan Covid-19 dapat ditingkatkan dan menjadi budaya, sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Babel ini," pungkasnya. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL