Badri Sebut Inkumben Bupati Babar Spesial dan Siap Maju di Pilkada 2020

Ketua DPC PDIP Perjuangan Bangka Barat, Badri Syamsu.(rul/wb)
Ketua DPC PDIP Perjuangan Bangka Barat, Badri Syamsu.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Ketua DPC PDIP Kabupaten Bangka Barat H.Badri Syamsu mengakui bahwa saat ini sosok idaman yang dianggapnya memiliki potensi untuk maju sebagai Calon Bupati Bangka Barat Pilkada 2020 adalah sang petahana atau inkumben.

Jika secara mekanisme Badri menuturkan DPC PDIP Kabupaten Bangka Barat telah menyaring sejumlah nama yang disampaikan ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi dari PDIP Pusat.

"Untuk cabup dan cawabup sudah kami sampaikan ke DPD dan untuk selanjutnya diserahkan ke DPP. Kami juga masih menunggu arahan DPP," ungkap Badri, Sabtu (13/06/2020).

Badri yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat menyatakan keputusan untuk sosok yang akan maju di Pilkada tahun 2020 ini ada di tangan DPP PDIP.

"Kami menyerahkan sepenuh ke DPP, kami tetap membuka diri dengan semua  partai yang ingin bergabung atau koalisi dengan PDIP dengan satu visi dan misi untuk membangun Bangka barat yang lebih baik dan hebat kedepannya," tutur Badri.

Diungkapkan Badri, beberapa nama diinternal yang sempat mencuat dalam Pilkada 2020 yakni dirinya sendiri, Elvi Diana dan Markus selaku inkumben. 

"Dan dalam waktu dekat ini kami akan siraturahmi ke partai-partai politik lain untuk membangun komunikasi politik untuk kepentingan Bangka Barat kedepannya," imbuh Badri.

Kemudian untuk dari eksternal partai yang sudah ikut disampaikan ke DPP ada Johan Vigario dan Deddi Wijaya.

"Di politik ini semua bisa, bisa iya bisa tidak karena politik ini dinamis, makanya kami menyerahkan sepenuh ke DPP partai untuk menentukan sepenuhnya," kata Badri.

Nama-nama yang sudah disampaikan ke DPP tersebut kata Badri berdasarkan hasil penyaringan waktu lalu sebelum pandemi Covid-19 ini terjadi.

"Untuk rekomendasi atau nama yang diusung itu DPP partai yang berhak yang menentukannya,” tegas Badri.

Badri menyebutkan DPC tidak ada hak dan bukan ranahnya untuk mengambil keputusan, karena hak mutlak ada di DPP. Pihaknya hanya melaksanakan penyaringan dan penjaringan itu saja.

Dikatakan Badri berdasarkan penilaian DPC PDIP Kabupaten Bangka Barat bahwa sosok Bupati Bangka Barat Markus sudah cukup memiliki peluang dengan kinerjanya saat ini.

"Apalagi sekarang ini Markus sebagai inkumben atau bupati di tengah-tengah pandemi Covid-19 selalu hadir bersama masyarakat dan memberikan motivasi dan edukasi kepada masyarakat, sudah pasti nilai plusnya, sangat  luar biasa," kata Badri.

"Berarti beliau memang dekat dengan masyarakat dan beliau pun siap lahir bathin untuk mengikuti kontestasi Pilkada yang akan dilaksanakan pemilihannya tanggal 9 Desember 2020,” tukas Badri.(rul/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE