Di Bangka, Tiga WNA Thailand Positif Corona

Dwi H Putra    •    Minggu, 14 Juni 2020 | 21:55 WIB
Nasional
Boy Yandra. (Dwi HP/wowbabel)
Boy Yandra. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Tiga pekerja warga negara asing (WNA) asal Thailand, yang bekerja sebagai kru atau anak buah kapal (ABK) di Kapal Isap Produksi (KIP) milik mitra PT Timah Tbk, terdata sebagai pasien terkomfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). 

Hal ini dibenarkan Juru Bicara Bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Kabupaten Bangka, Boy Yandra, ketiga WNA tersebut dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab PCR di Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Pangkalpinang. 

"Sebelumnya ketiga WNA dan kru atau ABK lainnya sudah menjalani rapid test dan swab PCR, dari puluhan kru, tiga WNA ini dinyatakan positif," kata Boy Yandra di Sungailiat, Minggu (14/6/2020). 

"Saat ini ketiga WNA masih menjalani karantina dan perawatan di Diklat BKPSDMD Babel," ujarnya. 

Lanjutnya, ketiga WNA asal Thailand yang saat ini terkomfirmasi positif Covid-19 atas nama BNY (41) asal Thailand yang diketahui positif tanggal 14 Juni 2020. Kemudian atas nama TIK (63) dan RM (35) yang diketahui positif pada tanggal 13 Juni 2020.



MEDSOS WOWBABEL