[VIDEO] Ribuan Botol Miras Ekspor Ilegal Senilai Miliaran Rupiah Dimusnahkan

Video pemusnahan ribuan botol miras ekspor ilegal di Pelabuhan Dermaga Mako Polairud Polda Babel. (Wowbabel)

PANGKALPINANG, wowbabel.com -- Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel),  memusnahkan ribuan botol minuman keras (miras) illegal, di Pelabuhan Dermaga Polairud Polda Babel, Rabu (17/6/2020).

Miras import berbagai merek ini, dimusnahkan dengan cara digilas menggunakan alat berat hingga hancur.

"Proses penangkapan minuman ini cukup dramtis dan panjang. Aksi mereka sudah terjadi berkali-kali di perairan kita. Arus dan ombak yang tidak terlalu tinggi, relatif lebar dalam dan sepi, sering digunakan para penyeledup untuk masuk menuju Jakarta melalui jalur tersebut," kata Kapolda Babel, Irjen (Pol). Anang Syarif Hidayat.

Kapolda menjelaskan, modus seperti ini sudah sering dilakukan pelaku penyeludupan miras. Namun berkat kerja sama dengan berbagai elemen masyarakat, tim Gakkum Polairud Polda Babel berhasil menangkap para pelaku.

"Menurut pengakuan pelaku mereka sudah melintas tiga kali dan transit di Lampung dan menggunakan kapal kembali ke Jakarta,"ujarnya.

Miras tersebut, sebelumnya diamankan Personil Gakkum Polairud Polda Babel 4 Februari lalu, diperairan Bangka Selatan, yang saat itu dibawa menggunakan kapal cepat.

"Barang bukti yang akan kita musnahkan ini Benyak 9.618 botol," tukas Kapolda. (Firman/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL