Ini yang Akan Dilakukan Andrew dan Rara Usai Dilantik Jadi Presma dan DPM UBB

Hafiz Wow    •    Kamis, 18 Juni 2020 | 20:37 WIB
Lokal
Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB), DR Ibrahim, resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Bangka Belitung, Kamis (18/06/2020) pukul 15.00 WIB di Ruang Rapat Besar UBB. (fiz/wb)
Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB), DR Ibrahim, resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Bangka Belitung, Kamis (18/06/2020) pukul 15.00 WIB di Ruang Rapat Besar UBB. (fiz/wb)

MERAWANG,www.wowbabel.com -- Andrew dan Siti resmi dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) Periode 2020-2021, Kamis (18/06/2020) sore di Ruang Rapat Besar UBB.

 Usai pelantikan Andrew menyampaikan harapan dan keinginannya untuk kemajuan Universitas Bangka Belitung.

Andrew berharap BEM KM UBB menjadi wadah yang sinergis, progresif dan inklusif. BEM KM UBB akan menjadi dan membuka ruang-ruang dialogis yang bersifat konstrukif dan progresif. Selain itu, BEM KM UBB akan jadi wadah sinergis yang berperan langsung dalam dunia pergerakan, pengabdian dan bernuansa akademis.

“Tujuan kami menjadi wadah pergerakan dan pengabdian yang berbasis riset dan data, jadi nanti setiap hal yang berkaitan dengan kampus, daerah dan negara akan mempunyai landasan intelektual dan filosofis yang kuat. Kami juga akan melakukan berbagai program kerja yang sifatnya adaptif, mengingat pandemi COVID-19 ini belum tau kapan berakhirnya,” ungkap Andrew kepada wartawan usai pelantikan.

Selain melantik Presiden Mahasiswa, Universitas Bangka Belitung turut dilantik juga Dewan Perwakilan Mahasiswa. 

Rhaisyarara Fridahaqi selaku Ketua Umum DPM KM UBB turut menyampai keinginannya selama memimpin DPM KM UBB.

“Kami menginginkan DPM UBB sebagai wadah mahasiswa yang aspiratif fleksibel dan loyal terhadap hak dan kewajiban mahasiswa,” kata mahasiswi yang akrab dipanggil Rara ini.

Rara mengatakan akan mengupayaan pelaksanaan tertib administrasi ormawa. Melakukan pengawasan terhadap kegiatan kerja ormawa yang dilakukan secara daring. Program-program yang dipilih menurutnya adalah program yang memang sedang mahasiswa butuhkan saat ini dan program yang memberikan hak kebebasan terhadap mahasiswa UBB

“Kami juga siap mengawal Peraturan Rektor No 2 tentang Kemahasiswaan, kemudian akan kami kaji kembali serta berupaya menyerap aspirasi dari mahasiswa dan meminta dibukanya ruang-ruang diskusi bagi mahasiswa UBB,” tukas Rara.(fiz/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE