Demokrat Punya Tiga Calon Kuat, Tapi Masih Rahasia

Aston    •    Jumat, 19 Juni 2020 | 07:01 WIB
Pilkada
Ketua DPC Partai Demokrat Basel, Samson Asrimono.(as/wb)
Ketua DPC Partai Demokrat Basel, Samson Asrimono.(as/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Partai Demokrat memiliki tiga calon kuat untuk bertarung dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Tahun 2020. 

Hal itu sebagaimana dikatakan Ketua DPC Partai Demokrat Basel, Samson Asrimono. Hanya saja, ketiga nama tersebut masih dirahasikan. 

"Ada tiga bacalon (bakal calon) yang kita survey saat ini yang menduduki peringkat tertinggi, tapi hasilnya masih kami rahasiakan, mohon maaf ya," kata Samson Asrimono kepada wowbabel.com. 

Namun, Demokrat masih terus melakukan evaluasi terhadap  figur yang akan diusung dengan mempertimbangkan hasil survei internal partai.

"Sampai sekarang masih digodok di DPD, karena kemarin masih terkendala Covid dan juga Pilkada belum pasti, jadi dengan adanya kepastian Pilkada 9 Desember, maka nama-nama yang di serahkan di DPD lagi digodok," ujarnya.

Untuk mengusung pasangan calon, Demokrat  harus berkoalisi dengan partai politik lain, lantaran hanya meraup empat kursi di legislatif. 

Samson mengatakan, Demokrat terus melakukan konsolidasi menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik, diantaranya PKS, Golkar, dan PDIP.

"Koalisi juga sampai sekarang belum pasti, akan tetapi telah di lakukan pertemuan pertemuan dengan partai lain juga sekaligus silahturami politik, sementara PKS, Golkar, dan PDIP," tukasnya.(as/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE