Dinas Kelautan dan Perikanan Babel Bahas Rancangan Kawasan Konservasi Pulau Belitung

Pembahasan rancangan keputusan Menteri Kelautan dan Perikanan tentang Kawasan Konservasi Perairan Pulau Belitung, Senin (22/6/20). (Ist)
Pembahasan rancangan keputusan Menteri Kelautan dan Perikanan tentang Kawasan Konservasi Perairan Pulau Belitung, Senin (22/6/20). (Ist)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan pembahasan rancangan keputusan Menteri Kelautan dan Perikanan tentang Kawasan Konservasi Perairan Pulau Belitung, Senin (22/6/20).

Pembahasan tersebut dilakukan melalui video conference dengan seluruh unit eselon I yang berada di Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Dasminto menerangkan pembahasan yang dilakukan sebagai salah satu prosedur yang harus dilakukan sebelum kementerian kelautan mengesahkan dalam bentuk Keputusan Menteri Kelautan dan Perikanan tentang Kawasan Konservasi Pulau Belitung.

“Alhamdulillah tadi semua sudah setuju dengan draf yang ada, karena memang sudah dibahas secara teknis pada konsultasi publik sebelumnya, selain itu luasan kawasan konservasi Pulau Belitung sudah sesuai dengan alokasi RZWP3K Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yaitu seluas 391.820,2 ha,” ungkapnya di Ruang Rapat Kantor DKP Provinsi Kepulauan Babel.

Pada keseluruhan alokasi ruang berdasarkan  RZWP-3K Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, seluas 627.612 ha atau 14.74% dari total alokasi ruang yang ada, diperuntukkan untuk kawasan konservasi perairan.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL