Lantik Suhardi Jadi Dirkeu PT BBBS, Ini Pesan Abdul Fatah

Wakil Gubernur  Bangka Belitung, Abdul Fatah.(ist)
Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah.(ist)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, mengharapkan eksistensi dan kinerja PT Bumi Bangka Belitung Sejahtera (PT BBBS) ke masyarakat, maka penyertaan modal akan datang dengan sendirinya.

Demikian diungkapkan Abdul Fatah ketika melantik Direktur Keuangan (Dirkeu) PT BBBS, Suhardi, di Ruang Tanjung Pesona, Kantor Gubernur Babel. 

"PT BBBS telah memberikan daya dorong dengan kinerjanya yang baik, sehingga manfaatnya mampu dirasakan oleh masyarakat," kata  Abdul Fatah, Selasa (23/6/2020).

"Kami yakin dengan peningkatan kinerja ini, maka dengan sendirinya para investor akan menyertakan modal ke Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Babel ini," ujarnya. 

Dikatakan Abdul  Fatah dengan dilantiknya Dirkeu PT BBBS diharapkan akan menambah kekuatan fungsionaris PT BBBS yang menunjang keluar masuknya arus keuangan, dengan tata kelola dan akuntabilitas yang baik.

Tidak hanya itu, PT BBBS yang telah menjadi ekspektasi masyarakat semakin menunjukkan eksistensinya melalui seluruh aktivitas dan program kegiatannya, hal ini akan memberikan manfaat dan kontribusi terhadap daya ungkit perekonomian masyarakat Babel. 

Sementara itu, Direktur Utama PT BBBS, Prof Sapparudin, mengatakan, dengan dilantiknya direktur keuangan ini pihaknya berharap PT BBBS akan semakin memberikan kontribusi kepada masyarakat.

Pihaknya berterima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Babel, yang melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) menetapkan personil direktur keuangan ini, sehingga melengkapi susunan pengurus PT BBBS, khususnya di bidang pengelolaan keuangan.

Dijelaskannya juga PT BBBS telah memiliki program kegiatan yang sedang dan akan berjalan seperti program Rice Milling Plan, Berkah Mart, Bursa Komoditi Lada, serta kerja sama Hilirisasi Lada, Pelabuhan, dan Pembangunan Pabrik di Kawasan Industri Sadai.

"Pelantikan Direktur Keuangan PT BBBS, Suhardi menggantikan direktur keuangan sebelumnya Willy Prawiro, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Nomor 188.44/291/IV/2020 tanggal 4 Mei 2020, tentang perubahan kedua atas Keputusan Gubernur Nomor 188.44/470.A/IV/2018 tentang Pengangkatan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi BUMD PT BBB," tukas Prof Sapparudin. (dwi/wb)




MEDSOS WOWBABEL