Maju Pilkada Bangka Barat 2020, Haji Sukirman Siap Lepaskan Kursi di DPRD Babel

H Sukirman, anggota DPRD Bangka Belitung.(net)
H Sukirman, anggota DPRD Bangka Belitung.(net)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Haji Sukirman mengungkapkan tidak pernah ada keinginan pribadi untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Bangka Barat di Pilkada 2020 ini secara pribadi lantaran semua diserahkannya kepada partai dan juga konstituen.

"Kalau orang orang ingin lima tahun itu cuma sekali, pak haji ini sampai empat kali kan, tapi bedanya pak haji dengan yang lain pak haji tidak begitu pengen ya tapi kalau memang sudah kehendak umat diamanatkan masak kita nyari enak sendiri,” ungkap Haji Sukirman, Rabu (24/06/2020).

Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung Dapil Bangka Barat ini menyebutkan jika memang dorongan itu datang dari masyarakat maka tidak ada lagi alasannya untuk menolak.

"Untuk ke nek nek (mau mau-red) kata orang itu tidak lah, nah jadi yang kita mau cemana sekarang,” imbuhnya.

Haji Sukirman menuturkan begitu maju sebagai Calon Kepala Daerah di Pilkada 2020 maka sesuai aturan siap mengikuti dengan melepas kursi DPRD Provinsi Bangka Belitung.

"Makanya jangan sampai pak haji ini kesannya serakah baru berapa bulan. Bangka Barat ini kita berbenahlah bagaimana nama baik daerah,” kata Sukirman yang juga Mantan Wakil Bupati Bangka Barat di masa kepemimpinan Bupati Ustadz Zuhri.

Untuk komunikasi politik, Sukirman mengakui dirinya lemah karena tidak pandai untuk basa-basi, maka semua diserahkan kepada partainya saja bagaimana mengelolanya.

"Kalau pak haji kan sama lintas partai baik-baik sajakan tidak pernah mendengar pak haji bermasalahkan," ujarnya.

Sukirman menyebutkan awalnya dirinya menolak untuk maju, namun hingga sekarang hasil survei dianggapnya justru menguatkan namanya meski tidak melakukan berbagai pencitraan maka ini sudah ketentuan dan garis Tuhan.

"Memang ada pak haji bawa tentengan nyemprot ke pasar tidak adakan, mana ada pak haji ada ini bagi-bagi juga malu hati, artinya ya sudah kita percaya saja sudah waktunya kita tidak bisa mengelak tapi kalau mau mau itu tidak lah," tukasnya.(rul/wb)




MEDSOS WOWBABEL