Sebelum Duel Maut, Rohim dan Ilham Terlibat Cekcok Mulut

Polres Pangkalpinang  menggelar rekontruksi (reka ulang—red) kasus pembunuhan yang dilakukan Ibrohim alias Rohim (20) terhadap Ilham (27) warga Gang Tenggiri I, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Pangkalbalam.(fn/wb)
Polres Pangkalpinang menggelar rekontruksi (reka ulang—red) kasus pembunuhan yang dilakukan Ibrohim alias Rohim (20) terhadap Ilham (27) warga Gang Tenggiri I, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Pangkalbalam.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com  -- Polres Pangkalpinang  menggelar rekontruksi (reka ulang—red) kasus pembunuhan yang dilakukan Ibrohim alias Rohim (20) terhadap Ilham (27) warga Gang Tenggiri I, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Pangkalbalam, Kamis (16/4/2020) malam lalu.

Reka ulang digelar di belakang Mako Polres Pangkalpinang oleh Sat Reskrim, Rabu (24/6/2020) dengan diperankan langsung oleh Rohim. Dalam reka ulang ini Rohim memperagakan 25 adegan saat peristiwa pembunuhan itu terjadi.

Dari hasil  reka ulang tersebut, terlihat keduanya terlibat cekcok mulut, setelah barang yang dipesan oleh korban berupa sabu-sabu kepada pelaku ditukar dengan gula batu. 

Kasatreskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra membenarkan pihaknya sudah menggelar reka ulang kasus pembunuhan tersebut.

"Tadi rekonstruksi kasus pembunuhan itu ada 25 adegan yang diperagakan oleh pelaku, dan awal kejadian pembunuhan itu, berawal dari cekcok mulut, hingga terjadi perkelahian, yang menewaskan Ilham (27) warga Gang Tenggiri I, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Pangkalbalam," ungkap  Kasatreskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra, Rabu (24/6/2020) usai menggelar rekonstruksi.


Selain itu dijelaskan Adi Putra, saat kejadian tersebut keduanya terlibat perkelahian dengan sama-sama mengunakan senjata tajam.

"Keduanya sudah saling kenal antara korban dan pelaku, karena pelaku ini memakai uang korban, untuk membeli sabu-sabu, namun sabu-sabu yang pesan oleh korban ditukar tersangka Ibrohim alias Rohim dengan gula batu, dan membuat korban komplain lalu meminta uangnya kembali," tutur AKP Adi Putra.

Lebih lanjut dijelaskan AKP Adi Putra, perkelahian terjadi setelah cekcok mulut tidak terkontrol dan pelaku melakukan penusukan terhadap korban di dada sebelah kiri sehingga korban mengalami pendarahan. Korban meninggal dunia saat akan dibawa ke rumah sakit.

"Kejadian tersebut terjadi, Kamis (16/4/2020) sekitar pukul 20:30 WIB, di Persimpangan Kelurahan Pangkalarang, Pangkalbalam, Pangkalpinang," imbuh AKP Adi Putra.

Sementara Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang menambahkan, rekonstruksi pembunuhan itu dilakukan agar lebih memperjelas bentuk kejadian.

"Jadi rekuntruksi itu kita lakukan untuk memperjelas dari pada kejadian, bagian mana awal bisa terjadi pembunuhan tersebut, atas kejadian itu tersangka diancam pasal 351 ayat 3 KUHP, yang mengakibatkan korban meninggal dunia dengan ancaman hukuman 7 tahun ke atas," terang Kompol Jadiman Sihotang.

Diberitakan sebelumnya kasus pembunuhan yang mengakibatkan tewasnya Ilham (27) terjadi di pada Kamis (16/4/2020) malam.

Ibrohim (20), berhasil dicokok Tim Opsnal Polres Pangkalpinang dan unit Reskrim Polsek Tamansari, di Jalan Raya Ketapang, Kelurahan Tembran, Bukitintan, Pangkalpinang, Kamis (16/4/2020) sekitar 23.30 WIB.(fn/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE