Sesuai Arahan KPK RI, Gubernur Erzaldi Siap Mengontrol Pelaksanaan Penanganan Covid-19

Gubernur Erzaldi Rosman dan Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah. (Iyaz Zi)
Gubernur Erzaldi Rosman dan Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah. (Iyaz Zi)

PANGKALPINANG, wowbabel.com - Menanggapi arahan yang disampaikan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI), Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman menyatakan siap mengontrol pelaksanaan penanganan dan pencegahan Covid-19 di Bangka Belitung.

Tanggapan tersebut diungkapkan Gubernur Erzaldi Rosman, seusai mengikuti rapat koordinasi (rakor) dan diskusi dengan Ketua KPK RI, Komjen Pol. Firli Bahuri melalui video conference (vicon), dari Ruang Kerja Gubernur Kepulauan Babel, Rabu, (24/6/2020).

Gubernur Erzaldi mengatakan, ada beberapa hal yang disampaikan oleh Ketua KPK RI berkenaan dengan pelaksanaan penanganan dan pencegahan Covid-19, khususnya terkait penyaluran dana bantuan sosial (bansos).

KPK dan BPKP RI mengharapkan agar dalam pelaksanaan penanganan pandemi Covid-19 di seluruh daerah, sesuai dengan aturan yang berlaku agar tidak terjadi penyimpangan dalam pelaksanaannya. Oleh karenanya, para kepala daerah diminta untuk mengontrol pelaksanaannya.

Sebagai Kepala Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, beserta jajaran, pihaknya siap mengontrol pelaksanaan akan hal itu.

Dijelaskan juga, penyaluran bantuan sosial di Bangka Belitung telah berjalan dengan lancar. Bantuan dari provinsi saat ini masih menunggu persetujuan dari DPRD Kepulauan Bangka Belitung serta menunggu validasi data hingga tingkat desa dan kelurahan, sehingga bantuan yang disalurkan dapat tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat yang memang terdampak Covid-19 ini.



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE