Waspada....Hujan Lebat Bakal Mengguyur Babel Hingga Malam

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Pangkalpinang, Kurniaji.(dok)
Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Pangkalpinang, Kurniaji.(dok)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Pangkalpinang memprediksi sejumlah wilayah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diperkirakan akan berpotensi hujan sedang hingga malam hari, Rabu (24/06/2020).

Wilayah berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang pada pukul 13.45 WIB - 19.00 WIB pada tanggal  24 Juni 2020. Kondisi ini juga diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 21.00 WIB.

"Dilihat dari cakupan awan konvektif, masih akan bertahan hingga sore namun hanya intensitas ringan saja. Diperkirakan akan berhenti di sore hingga magrib namun jam 19.00 WIB akan kembali hujan hingga pukul 21-22 WIB," kata Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Pangkalpinang, Kurniaji, Rabu (24/6/2020).

Wilayah berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang yaitu wilayah perairan Selat Bangka, Puding Besar, Mendo Barat, Sungailiat, Pemali, Merawang, Kota pangkalpinang, Pangkalan baru, Simpang Katis, Sungaiselan, Namang, Simpang Rimba, Payung, Airgegas, Toboali, Pulau Besar, Tukak Sadai, Sijuk, Tanjung Pandan, Badau, Kelapa Kampit dan Dendang.

Selain itu diperkirakan hujan juga dapat meluas ke Kecamatan Riausilip, Belinyu, Tempilang, Simpang Teritip, Bakam, Koba, Lubuk besar, Simpang Pesak, Manggar, Membalong, Simpang Renggiang, dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 16.15 WIB.(hen/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL