Dipasangkan dengan Markus di Pilkada 2020, Begini Pengakuan Samsir

Anggota DPRD Bangka Barat, Samsir.(dok)
Anggota DPRD Bangka Barat, Samsir.(dok)

MUNTOK,www.wowbabel.com – Anggota DPRD Bangka Barat, Drs Samsir tak memungkiri jika dirinya ada rencana disandingkan dengan sang petahana Bupati Bangka Barat Markus sebagai bakal pasangan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Bangka Barat dalam Pilkada 2020.

Samsir menyebutkan yang namanya politik hal itu bisa saja terjadi bahkan dengan siapapun.

"Kalau berbicara masalah politik ya dengan siapapun ya itu memungkinkan, jadi kita mungkin berbicara tidak dengan kontek yang lain tapi kita berbicara masalah politik," tutur Samsir.

Diungkapkan Samsir, dirinya bisa berpasangan dengan siapapun yang terpenting harus memiliki tujuan yang jelas untuk membangun Bangka Barat.

"Selama 10 tahun dari tahun 2009 di dewan kita banyak sekali karena setiap hari bergelut dengan pembahasan, semuanya menuju kepada kepentingan Bangka Barat," kata Samsir.

Diungkapkan Samsir, memang kedepannya masih banyak yang harus dilakukan untuk membenahi Kabupaten Bangka Barat ini bukan sekedar hanya ada program kegiatan dan OPD menjalankan rutinitas kegiatan melainkan ada perubahan lebih baik setiap waktunya.

"Kalau lobi-lobi politik itu biasa. memang dari awal PKS itu merekomendasikan dua orang, yakni Bong Ming Ming dan Mang Sir (Samsir-red)," katanya.

Diantara dirinya berdua maka akan dilihat yang mana mempunyai peluang jadi kata Samsir antara salah satu dari itu akan direkomendasikan untuk maju sebagai bakal calon.

Samsir mengakui secara pribadi dirinya sudah kenal lama dengan petahana Markus di DPRD saat pemerintahan dipimpin Ustadz Zuhri dan Haji Sukirman kala itu.

"Jadi tugas kita ya itu tadi mengamankan koalisi ini dan itu boleh dikatakan memang kita bangun dan Alhamdulillah sampai selesai itu koalisi itu boleh dikatakan berjalan dengan baik," jelasnya.

"Kalau masalah komunikasi memang sampai sekarang tetapi semua kan belum kepada menentukan masalah itu, itu secara pribadinya," imbuh Samsir.

Samsir menuturkan mulai dari tahun 2009  ia bersama Markus berada di komisi yang sama yakni Komisi III DPRD Bangka Barat, dan Pilkada 2005-2010 tetap bersama sampai sekarang juga sama.

Dikatakan Samsir lobi politik saat ini belum mengarahkan posisi kursi antara dirinya dengan Inkumben jikalau benar-benar dipasangkan.

"Mungkin itu belum sampai di sana karena saya ini ibarat masih ada di kendaraan, kendaraan itukan ada di PKS,” ujar Samsir.

"untuk sampai ke sananya ya silakan komunikasi dengan partai tapi yang dikatakan tadi itu adalah hubungan saya dengan Inkumben. Intinya saya berbicara secara pribadi kalau untuk kepastian partai itu antara PKS dengan partainya Inkumben," ungkap Samsir.

Ditambahkan Samsir menjelaskan antara dirinya dengan Bong Ming-Ming sama kuat dan memiliki cita-cita besar untuk memajukan Bangka Barat kedepan.

"Kita sudah merekomendasi Bong Ming-Ming untuk maju dengan salah satu putra Babar. Namun kalau rekom yang kita buat tidak berhasil maka kita akan jalankan rekom yang kedua yaitu Samsir yang akan maju, dua-duanya sekarang masih berproses dan dalam tahap lobi politik," tukas Samsir.(rul/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL