Gugus Tugas Covid-19 Basel Dituding Tak Transparan Hasil Swab Klaster Temboro

Tim gugus tugas mengklarifikasi kepada pihak keluarga pasien (ist)
Tim gugus tugas mengklarifikasi kepada pihak keluarga pasien (ist)

TOBOALI, www.wowbabel.com -  Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan (Base) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mendapat keluhahan dari tokoh masyarakat yang dinilai tak transparan kepada publik akan hasil swab orang yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif BPB (16) warga Toboali dari klaster Temboro.

H. Andi Kusuma tokoh masyarakat yang tinggal satu daerah dengan pasien, Kamis (25/6/2020) siang mengajak Tim Gugus Tugas untuk datang ke Kampung pasien agar menyampaikan hasil swab kepada masyarakat sekaligus mengundang awak media. 

Permintaan klarifikasi tersebut buntut hasil swab kontak erat dengan pasien yang belum diumumkan oleh Gugus Tugas secara terbuka kepada publik, padahal beberapa orang kontak erat termasuk orang tua pasien sudah keluar dan hasilnya negatif. 

H. Andi Kusuma berharap hasil swab disampaikan untuk diketahui publik seperti kasus-kasus lainnya yang bertujuan mengembalikan psikis keluarga pasien  dan keluarga pasien dapat beraktivitas seperti sedia kala. 

"Seperti kasus kasus lainnya hasil swab nya keluar langsung di sampaikan kepada publik melalui media. Keluarga ini  berharap begitu juga agar masyarakat tak perlu hawatir lagi karena hasil swab mereka sudah ada hasilnya negatif," ujar H. Andi Kusuma kepada wowbabel.com. 



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE