26 Pejabat Pemprov Babel Nonjob

Pelantikan ASN Pemprov Bangka Belitung. (Dwi/wowbabel)
Pelantikan ASN Pemprov Bangka Belitung. (Dwi/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan rotasi sebanyak 218 orang pejabat, rotasi tersebut meliputi jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan jabatan fungsional.

Namun dari 218 yang dilantik, diketahui ada sekitar 26 orang aparatur sipil negara (ASN) di sekretariat daerah yang belum memiliki jabatan setelah Pemprov Babel melakukan perampingan struktur organisasi perangkat daerah. 

"Penyederhanaan organisasi, ada yang digabung, maka kemudian ada di dalam penataan personilnya, ada mereka yang ditempatkan dan dapat menduduki jabatan, tetapi juga ada yang tidak," kata Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah di Pangkalpinang, Jumat (26/6/2020). 

"Benar ada yang nonjob, untuk administrator ada enam orang tersisa, dan pengawasan ada 20 orang. Oleh karena itu, untuk yang 26 orang ini segera akan diminta kelengkapan administrasinya agar dapat diproses untuk diusulkan menjadi pejabat fungsional," ujarnya. 

Lanjut Wakil Gubernur, cepat atau lambat, seluruh jabatan struktural yang ada di instansi pemerintah akan diserahkan ke jabatan fungsional. 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL