Erzaldi: Jangan Sepelekan Virus Corona, Belum Ada Vaksinnya

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, melaksanakan salat Jumat dan bersilaturahmi bersama warga Mendo Barat kabupaten Bangka. (Dwi/wowbabel)
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, melaksanakan salat Jumat dan bersilaturahmi bersama warga Mendo Barat kabupaten Bangka. (Dwi/wowbabel)

MENDO BARAT, wowbabel.com -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, melaksanakan salat Jumat dan bersilaturahmi bersama warga Mendo Barat kabupaten Bangka. Kedatangan Gubernur disambut hangat oleh warga sekitar.

Selesai beribadah, Gubernur mengingatkan warga untuk melaksanakan protokol Covid-19 dalam melaksanakan ibadah shalat Jumat dan meminta warga tidak menyepelekan dan kurang waspada dengan sekitar.

"Pantauan kami masih banyak warga tidak menggunakan masker, virus Corona masih ada, saat ini belum ada vaksinnya," kata Erzaldi di Mendo Barat, Jumat (26/6/2020).

Lanjutnya, virus Corona ini bisa dilawan apabila tubuh kita sehat. Kalau kita sedang tidak sehat, tubuh kita menjadi rentan dan tidak dapat melawan virus.

Ada 10 penyakit yang menjadi lebih parah apabila kena Covid-19, seperti hipertensi, diabetes melitus, penyakit jantung, penyakit ginjal, penyakit paru obstruktif kronis, gangguan nafas lain, kanker, asma, gangguan imun, dan penyakit hati.

Gubernur mengingatkan bahwa selain menjaga diri sendiri, juga menjaga anggota keluarga lainnya, karena bisa saja anggota keluarga lainnya tidak memiliki imun tubuh yang baik.

"Dan yang paling harus kita jaga adalah para orang tua, yang sudah cukup renta. Karena itu, kita harus selalu mengenakan masker, jaga jarak, dan sering mencuci tangan," pungkas Erzaldi. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL