Kasus Pembakaran Bendera Partai, Jajaran Pengurus DPD PDIP Datangi Mapolda Babel

Pengurus DPD PDI Perjuangan Babel berdialog dengan Kapolda Babel dan jajarannya di Aula Mapolda. (Firman/wowbabel)
Pengurus DPD PDI Perjuangan Babel berdialog dengan Kapolda Babel dan jajarannya di Aula Mapolda. (Firman/wowbabel)

PANGKALPINANG, wowbabel.com - Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai PDI Perjuangan Bangka Belitung, mendatangi Mapolda Babel, guna menyampaikan dukungannya kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus pembakaran bendera partai PDIP,  yang terjadi pada aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR berapa waktu yang lalu.

Kedatangan pengurus DPD PDI Perjuangan Babel itu, disambut langsung oleh Kapolda Babel Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat dan sejumlah pejabat utama Polda lainnya, di ruang aula Mapolda Babel, Senin (29/6/2020).

Ketua DPD Partai PDIP Babel, Didit Srigusjaya dihadapan Kapolda dan pejabat utama Polda Babel lainnya menyampaikan, kedatangan kader PDIP Babel ini, dalam bentuk upaya memberikan dukungan Partai PDIP kepada pihak kepolisian untuk menindak lanjuti kasus pembakan bendera PDIP, berapa waktu lalu.

"Kami kader PDI Perjuangan, tidak bermaskud mengintervensi pihak kepolisian dalam hal ini, akan tetapi sebagai masyarakat dan kader PDIP, kami hanya ingin memberikan dukungan pihak kepolisian terutama Mabes Polri agar dapat mengusut kasus tersebut," ungkap Didit Srigusjaya.

Selain itu dijelaskannya, bagi kader-kader PDIP dan ketua umum PDIP tetap menyarankan semua kader untuk tetap tenang, dan menyerahkan semua proses mekanisme hukum ke pihak yang berwajib.

"Karena pesan dari Ketum kami jangan sampai kader PDIP melanggar hukum dalam hal ini, dan kami pun harus patuhi semua itu, walaupun berapa hari ini, jujur saya sebagai Ketua DPD PDIP Babel, terus menangkan massa-massa dari kader PDIP jangan sampai anarkis dan melanggar hukum," terang Didit Srigusjaya.

Didit juga menambahkan, ia terus berpesan kepada kader-kader agar tetap tenang dan menjaga Provinsi Babel, terus jaga komunikasi ini dengan baik.



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE