Serahkan Bantuan Sembako, Melati Erzaldi Minta Kader PKK Dorong Ketahanan Pangan Keluarga

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Melati Erzaldi. (Iyaz Zi/Ist)
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Melati Erzaldi. (Iyaz Zi/Ist)

NAMANG, wowbabel.com -  Dalam rangka meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Melati Erzaldi menyerahkan bantuan kepada Kader PKK Kec. Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Senin, (29/6/2020).

Ada sebanyak 100 paket sembako dan 1.500 masker disalurkan ke enam kecamatan di Kabupaten Bangka Tengah. Untuk Kecamatan Namang sendiri, Melati menyerahkan 15 paket sembako.

Bantuan berupa paket sembako dan masker diserahkan secara simbolis kepada kader PKK yang terdampak Covid-19 di Gedung Serbaguna Kantor Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah.

Melati Erzaldi mengatakan bahwa kondisi pandemi Covid-19  bukan saja melanda masyarakat di Indonesia namun seluruh dunia. Kesulitan bahan pangan merupakan salah satu dampak dari akibat kesulitan ekonomi di tengah pandemi saat ini. Hal ini tentu saja memacu pemerintah serta semua kalangan untuk bahu-membahu membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Kita harus bertanggung jawab pada diri sendiri serta orang lain. Oleh karena itu, disitu peran PKK untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Ini merupakan sikap empati kita kepada kader yang terdampak dan pelajaran penting bagaimana kita ikut membantu masyarakat kita dalam memenuhi ketahanan pangan keluarganya," ungkapnya.

Dijelaskannya bahwa kader PKK sudah pasti mengetahui dan menerapkan program ketahanan pangan di keluarganya masing masing. Namun upaya dan pengetahuan tersebut tidak ada hikmah dan berkahnya apabila tidak dibagikan kepada masyarakat.

Menurutnya TP PKK merupakan ujung tombak pemerintah karena TP PKK dan kadernya adalah lini terdekat dengan masyarakat yang tidak dapat dijangkau oleh pemerintah secara perseorangan.

Tidak henti-hentinya pula, Melati Erzaldi mengedukasi masyarakat khususnya kader-kader TP PKK untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari.



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE