Update Covid-19 : Pulang dari Jakarta, Seorang Dokter Positif Corona

Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Pangkapinang, dr Masagus Hakim. (Hen/wowbabel)
Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Pangkapinang, dr Masagus Hakim. (Hen/wowbabel)

PANGKALPINANG, wowbabel.com - Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Pangkalpinang kembali diumumkan setelah sebelumnya sempat menuju zona hijau, 24 Juni 2020 lalu. Hanya saja, kategori wilayah zona hijau tersebut hanya bertahan beberapa hari saja setelah adanya seorang warga dinyatakan positif Covid-19, Sabtu (27/6/2020).

Sebelumnya, jumlah pasien positif di Kota Pangkalpinang sempat dinyatakan 0 pasien Covid-19 atau tahap menuju zona hijau setelah total 32 pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Gugus Tugas Covid-19 Kota Pangkalpinang, Sabtu (27/6/2020), kembali mengumumkan seorang pasien berinisial K (60) asal Kota Pangkapinang, yang juga merupakan dokter umum di Kota Pangkalpinang, dinyatakan positif terpapar Covid-19 setelah sepulangnya dari Jakarta.

Dua hari setelah itu, dua orang kontak erat dengan pasien berinisial k (60) di Kota Pangkalpinang, juga dinyatakan positif terpapar Covid-19, Senin (29/6/2020).

Lalu, bagaimana langkah dan kiat yang dilakukan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Pangkapinang merawat dan menangani pasien-pasien terinfeksi Covid-19 tersebut.

Wakil ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Pangkapinang, dr Masagus Hakim menjelaskan pasien bisa sembuh dari Covid-19 tersebut terbilang masih stadium dini atau OTG. Pihaknya, mengetahui pasien yang terpapar Covid-19 sejak stadium dini.

"Kita sebenarnya kemarin yang kita temui itu masih OTG, kan, OTG itu masih stadium dini. Hanya kelebihan kita kemarin mengetahui pasien-pasien Covid ini masih stadium dini," tukasnya.

Penanganan pasien Covid-19 di Kota Pangkalpinang, kata Hakim, hanya memerlukan stamina yang baik dan diberikan asupan vitamin yang cukup. Selain itu, bagi pasien kategori PDP, akan diberikan obat yang direkomendasikan oleh para ahli yaitu Azitro, Hidroksiklorokuin dan Oseltamivir.



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE