Update Covid19 : Babel Tambah 3 Positif, Total 152 Kasus

Andi Budi Prayitno alias ABP, Jubir GTPPC-19 Babel. (Dwi/wowbabel)
Andi Budi Prayitno alias ABP, Jubir GTPPC-19 Babel. (Dwi/wowbabel)

PANGKALPINANG, wowbabel.com -- Tiga kasus terkonfirmasi positif Covid-19 per 29 Juli 2020, Senin kemarin menambah jumlah kasus penyebaran pandemi Virus Corona di Bangka Belitung (Babel). Selain satu penambahan kesembuhan pasien Covid-19.

Demikian ini disampaikan Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Babel Andi Budi Prayitno dalam laporan situasi dan perkembangan Covid-19 Babel, tadi malam.

Diterangkan Andi, tiga penambahan kasus positif ini berasal dari dua wilyah yakni dua di Pangkalpinang dan satu kasus di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng). Sementara pasien sembuh berasal dari Kabupaten Belitung.

"Dua warga positif di Pangkalpinang ini merupakan pasangan suami istri. Sang istri terpapar dari suami yang pernah kontak erat dengan pasien K, PDP (pasien dalam pengawasan) konfirmasi Covid-19. Satu dari Bangka Tengah yakni laki-laki (38), punya kontak erat juga dengan pasien K," ungkapnya.

Dia juga menjelaskan, ketiga pasien baru ini sudah mendapatkan penanganan dan perawatan hingga sembuh di Wisma Karantina LPMP Babel. "Kasus ini sudah ditangani oleh gugus tugas setempat, baik tracking maupun penyelidikan epidemiologi," jelasnya.

Dengan adanya penambahan kasus positif dan sembuh, maka kumulatif kasus positif berjumlah 152 kasus (bertambah 3), dalam perawatan 18 pasien dan sembuh atau dinyatakan bebas Covid-19 ada 132 pasien.

"Detail sebarannya Pangkalpinang 36 kasus (bertambah 2), Bangka 57 kasus, Bangka Tengah 9 (bertambah 1), Bangka Barat 22, Bangka Selatan 9 kasus, Belitung 17 kasus dan Belitung Timur 2 kasus," ulasnya.



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE