Wagub Abdul Fatah Terima Bantuan Untuk Pelaku Usaha Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Wagub Babel Abdul Fatah menerima bantuan sembako dari kemenparekreatif untuk pekerja parekratif yang terdampak covid-19 di Babel. (Umar/ist)
Wagub Babel Abdul Fatah menerima bantuan sembako dari kemenparekreatif untuk pekerja parekratif yang terdampak covid-19 di Babel. (Umar/ist)

PANGKALPINANG, wowbabel.com - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah menghadiri kegiatan penerimaan bantuan dari Kementerian Parawisata RI ke Pemprov. Babel bagi pelaku parawisata Babel. Kegiatan ini berlangsung di GOR Sahabudin Pangkalpinang, Senin (29/6/2020).

Dalam sambutannya, Wagub Abdul Fatah mengatakan, sebelum pandemi Covid-19 terjadi, Babel merupakan 10 destinasi wisata nasional, sehingga pada tahun 2019 jumlah kunjungan wisatawan di Babel mencapai 42.803 wisatawan. Wisatawan ini terdiri dari wisatawan mancanegara, dan wisatawan dalam negeri.

Setelah terjadinya wabah virus corona sektor pariwisata mengalami dampaknya ,sehingga pelaku usaha parawisata dan ekonomi kreatif harus menanggung beban ini.

"Tidak ada sektor manapun yang tidak terdampak oleh Covid -19, termasuk sektor pariwisata dan pelaku ekonomi kreatif. Saat ini, kita sudah memasuki tahap new normal, kita harus aktif bekerja dengan menjalankan protokol kesehatan, sehingga strategi yang dicanangkan pemerintah pusat, yaitu aksesibilitas, abilitas, dan atraksi dalam membangun dan mengembangkan parawisata. Kementerian parawisata dan ekonomi kreatif menggugah para pelaku pariwisata, melalui bantuan bahan pokok untuk pelaku usaha parawisata dan ekonomi kreatif yang terdampak Covid-19 agar termotivasi untuk membangun hidup baru di era new normal," ungkapnya.

"Yang pertama mencegah masalah kejahatan masalah ekonomi, kita bisa melaksanakan penyuluhan kepada mereka agar taat hukum, kita bisa mendekatkan diri dengan masyarakat," ujar Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL