Diperpanjang Hingga Desember 2020, BST Jadi Rp 300 Ribu/Bulan

Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Bantuan sosial tunai (BST) dari Kemensos bakal diperpanjang hingga bulan Desember 2020. Semula BST Kemensos ini akan berakhir pada Juli 2020, namun kini kembali diperpanjang hingga Desember 2020.

Hanya saja, volume atau nominal uang yang akan diterima berbeda dari sebelumnya, yaitu Rp 600 ribu menjadi Rp 300 ribu per bulan.

"BST ada surat dari Kemensos bahwa ini diperpanjang sampai Desember, tetapi volume uangnya tidak mencapai Rp 600 dan akan menjadi Rp 300 ribu per bulan. Tapi diperpanjang sampai Desember," ujar Kadinsos Kota Pangkalpinang, Rika Komarina, Selasa (30/6/2020).

"Awalnya kan hanya tiga bulan, April, Mei, Juni, tapi diperpanjang sampai Desember," ujar dia 

Rika menuturkan, data penerima BST di Kota Pangkalpinang terdata sebanyak 7639 per KPM. Katagori penerima BST bagi mereka yang terdaftar di DTKS dan usulan dari Kelurahan melalui PSM dan pihak RT dan RW.

"Data penerima BST sebanyak 7.639 per PKM. Kategori yang mendapatkan BST mereka yang terdaftar di DTKS, dan usulan dari Pemkot yang diusulkan oleh pihak Kelurahan melalui PSM dan RT/RW," tukasnya.(hen/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL