FD Pelaku Pencabulan ‘Diboyong’ Ke Polres Bateng

Kabag Ops Polres Bateng, AKP Yudha Wicaksono.(her/wb)
Kabag Ops Polres Bateng, AKP Yudha Wicaksono.(her/wb)

KOBA, www.wowbabel.com --  Pria berinisial FD (25) pelaku pencabulan anak dibawah umur yang melakukan aksi bejatnya di Kecamatan Simpang Katis sudah dipindahkan dari tahanan Polsek Simpang Katis ke tahanan Polres Bangka Tengah, Selasa (30/6/2020).

Saat dikonfirmasi Kabag Ops Polres Bateng, AKP Yudha Wicaksono mengatakan bahwa pihak kepolisian masih melakukan pengembangan untuk mencari korban pencabulan lainnya, namun berdasarkan data yang ia dapatkan saat ini baru empat orang korban yang sudah membuat laporan.

"Intinya kita tetap mengembangkan, mencari informasi apakah benar ada korban lainnya atau tidak dan diinformasikan kepada orang tua yang merasa anaknya menjadi korban silakan untuk melaporkan kepada kami," ungkap AKP Yudha, Selasa (30/6/2020) di ruang kerjanya.

Ia menambahkan untuk identitas para pelapor yang sudah menjadi korban terlebih lagi di bawah umur akan dirahasiakan, sehingga tidak perlu khawatir dan malu untuk melaporkan jika memang merasa menjadi korban pencabulan oleh pelaku.

"Mengenai undang-undang perlindungan anak, apalagi korbannya di bawah umur secara legalitas dan SOP kita tentu saja akan kita rahasiakan, karena anak-anak ini masih punya masa depan jadi jangan sampai mentalnya terpukul, jadi kalau ada yang merasa menjadi korban jangan ragu silahkan melaporkan ke kami," terangnya

Ia juga mengatakan bahwa pihak kepolisian juga bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Bateng, untuk mengembalikan mental anak-anak yang menjadi korban tersebut, dengan cara melakukan rehabilitasi dan penyembuhan psikis anak-anak yang menjadi korban. (her/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL