Gubernur Babel Bakal Ajukan Judical Review UU Minerba Baru

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi  Rosman.(fiz/wb)
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.(fiz/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman angkat bicara terkait kembalinya aktivitas ekspor timah yang dilakukan beberapa smelter.

Erzaldi menyampaikan ini bentuk dorongan sesuai dengan instruksi Presiden RI, yang pertama tingkatkan ekspor untuk recovery ekonomi Babel pasca pandemi Covid-19. Kemudian lebih mempermudah pelaku ekonomi dengan tidak memperbanyak aturan-aturan yang menyulitkan.

"Khusus pertimahan ini akan berdiskusi dengan DPRD sehubungan dengan undang-Undang yang baru, karena beberapa provinsi sudah mengajukan Judicial Review, tapi lebih kuat lagi jangan hanya provinsi kita harus bersama DPRD dan DPD," ungkapĀ  Erzaldi saat diwawancarai, Selasa (30/06/2020).

Dikatakan Erzaldi ketika disinggung terkait statement Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Panjaitan terkait kualitas timah Bangka Belitung, ia mengatakan tetap harus ada pengelolaan yang baik dan efisien. Hilirisasi timah juga masih dalam tahap koordinasi dengan Kemenhan.(fiz/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL