Jalur Zonasi Penuh, Disdikbud Pangkalpinang Bakal Tambah Kuota

Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Menanggapi keluhan para orang tua murid terkait sistem pendaftaran PPDB daring dan sulitnya seleksi jalur zonasi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang berjanji bakal berusaha untuk mengakomodir persolan jalur zonasi sistem PPDB online.

"Insya Allah kita akan layani di sekolah terdekat tersebut. Permasalahan-permasalahan tersebut sampaikan ke sekolah, dan sekolah sampaikan ke dinas. Insya Allah kita layani dan akomodir hal tersebut," kata Plt Kadisdikbud Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi, Senin (29/6/2020).

Eddy menyebutkan jika kuota jalur zonasi tersebut sudah penuh, pihaknya akan berupaya menambah besaran kuota penerimaan pada pendaftaran jalur tersebut. Selain itu, apabila proses PPDB masih ada masyarakat yang belum terlayani, masyarakat dapat melaporkan ke sekolah yang dituju maupun dinas pendidikan.

"Lapor ke sekolah atau ke dinas pendidikan, Insya Allah kita akan selesaikan dengan baik," tukasnya.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang membuka pendaftaran online PPDB untuk semua jalur, baik zonasi, afirmasi, prestasi dan mutasi secara serempak.

"Nanti kita akan verifikasi yang memilih ke zona yang terdekat akan ada poinnya. Pilihan kedua ada pilihan yang ke-dua apabila tidak tercover," tukas Eddy beberapa waktu lalu.(hen/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL