Maklumat Kapolri Dicabut, Kapolres Babar: Tetap Tidak Boleh Ada Kerumunan Massa

Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah.(rul/wb)
Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah membenarkan Maklumat Kapolri sudah dicabut. Maklumat Nomor MAK/2/III/2020 yang berisi tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (COVID-19).

Namun meskipun Maklumat Kapolri sudah dicabut, Kapolres Bangka Barat mengimbau masyarakat  agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menghindari kerumun massa.

"Namun tetap melaksanakan imbauan kepada masyarakat walaupun maklumat Bapak Kapolri sudah dicabut, namun tetap disiplin dalam melaksanakan protap kesehatan," kata Fedriansah saat diwawancarai dalam acara Rapid Test massal personil di Gedung Catur Prasetya Mako Polres Bangka Barat, Selasa (30/06/2020).

Fedriansah mengatakan aktivitas masyarakat yang dilaksanakan harus tetap sadar secara mandiri melakukan protap kesehatan.

"tetap tidak boleh (berkerumun-red), tetap terbatas dengan memperhatikan situasi, tidak boleh secara berkerumun apabila melaksanakan aktivitas," tutur kapolres.

Ditambahkan Fedriansah, agar masyarakat selalu menggunakan masker keluar rumah dan tidak mengabaikan protokol Kesehatan.

"Apabila keluar rumah dalam melaksanakan tetap menggunakan masker,"  imbuh kapolres.

Fedriansah juga mengingatkan termasuk mengadakan kegiatan, perlombaan, ataupun pernikahan dan sebagainya menyebabkan kerumunan harus tetap dibatasi.

"Tetap dibatasi, karena kesehatan tetap yang utama. Harapannya masyarakat bisa secara bijak melaksanakan kegiatan-kegiatan karena pandemi ini masih berada di tengah-tengah kita," kata kapolres.

"Sehingga kita harus tetap waspada dan tetap melaksanakan protap yang telah ditentukan oleh pemerintah," tukas AKBP Fedriansah.(rul/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL