Sidarta: Sebagai Pintu Gerbang, Babar Harus Waspada

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bangka Barat, Sidarta Gautama.(rul/wb)
Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bangka Barat, Sidarta Gautama.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bangka Barat, Sidarta Gautama menyampaikan Kabupaten Bangka Barat sudah mulai pulih dari serangan pandemi Covid-19.

Dikatakan Sidarta, setelah rombongan terakhir dari tiga klaster yang sudah sembuh, tinggal menunggu sebagian laginya yang diperkirakan sudah bisa dilepas hari ini, Selasa (30/06/2020), atau besok.

"Bangka Barat posisinya sekarang kosong jadi kita sedang fokus menuju kepada new normal," imbuh Sidarta Gautama.

Diterangkan Sidarta, secara umum Provinsi Bangka Belitung termasuk Kabupaten Bangka Barat tidak ada kemajuan atau peningkatan kasus Covid-19 lagi.

"Artinya secara umum kondisi Bangka Belitung ini posisinya stagnan ya hanya ada satu dua Kabupaten," ujarnya.

Kabupaten Bangka Barat, kata Sidarta, sebagai sebuah pintu gerbang Bangka Belitung konsekuensinya harus tetap waspada.

"Karena kita posisinya menerima dari mana-mana dan Alhamdulillah kawan- kawan petugas juga di tim verifikasi, di tim gelang pelabuhan masih konsisten sampai sekarang, tadi pagi juga kami masih gotong royong,” tutur Sidarta.

Ditambahkan Sidarta, rencananya GTPPC Kabupaten Bangka Barat akan menggelar Rapid test gratis kepada sopir logistik di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Kabupaten Bangka Barat, jika belum memiliki rapid test selanjutnya mereka melakukannya secara mandiri.(rul/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL