Tambang Liar Marak Di Selindung, Kades Tunggu Penolakan Warga

Aktivitas penambangan liar di Pantai Selindung Desa  Air Putih Kecamatan Muntok.(rul/wb)
Aktivitas penambangan liar di Pantai Selindung Desa Air Putih Kecamatan Muntok.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com – Puluhan ponton tambang apung liar kembali beraktivitas di Perairan Dusun Selindung Desa Air Putih Kecamatan Muntok.

Padahal beberapa waktu yang lalu, aktivitas tambang liar ini sempat dihentikan oleh tim gabungan.

Ratusan ponton tambang apung liar ini disinyalir menjadi salah satu ladang basah penghasilan Timah, bahkan hingga pemasok minyak solar.

Kepala Desa Air Putih Kecamatan Muntok, Ayun Permana mengaku memang puluhan tambang liar dari ponton tersebut sudah beroperasi setelah mendapat kabar dari Kepala Dusun Selindung.

"Maaf iya tadi saya lagi di masjid, kita bukan pura-pura tidak tau, tadi saya ketemu Pak Kadus baru dikasih tau," ungkap Ayun Permana, Senin (29/06/2020).

"Kata dia (Kadus Selindung—red) emang jalan TI (Tambang Inkonvensional-red) itu, tapi kamp-kamp sementara ini tidak ada berdiri,” imbuh Ayun.

Dikatakan  Ayun, saat ini pihaknay masih membiarkan aktivitas tambang tersebut sembari menunggu adanya penolakan dari warga lainnya.

"Untuk selanjutnya temui Pak Kadus saja ya di Selindung. Saya menunggu adanya penolakan dari warga,  jadi kita tunggu saja,” kata Ayun.

Sementara itu Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah saat dikonfirmasi beraktivitasnya tambang liar tersebut belum mau memberikan tanggapan hingga berita ini diturunkan, Selasa (30/06/2020).(rul/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL