Tuntut Pemotongan UKT, Mahasiswa IAIN SAS Bakal Berdemo

Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

MENDO BARAT, www.wowbabel.com --  Dewan Mahasiswa IAIN SAS Babel akan menggelar unjuk rasa menuntut pemotongan UKT sebesar 30 persen bagi mahasiswa, Rabu (01/07/2020) besok. 

Presiden Mahasiswa IAIN SAS Babel, Wahyu Akmal menyampaikan dasar mereka akan melaksanakan unjuk rasa tersebut. Ia mengatakan sebelumnya sudah pernah beraudiensi dengan pihak rektor pada Rabu (17/06/2020) lalu. Namun dalam audiensi tersebut tidak menemukan kesepakatan.

"Mereka memutuskan sepihak tanpa mempertimbangkan kondisi mahasiswa, serta persyaratan yang ditentukan sulit dan ribet dalam proses pengajuan. Seharusnya dampak melemahnya perekonomian masyarakat Bangka Belitung mengharuskan negara hadir untuk memastikan keberlangsungan pendidikan melalui lembaga pendidikan tinggi dengan memotong besaran UKT," ungkap Wahyu saat diwawancarai, Selasa (30/06/2020).

Wahyu menyampaikan pada saat semester ganjil yang mengharus mahasiswa berkuliah secara daring tidak ada sama sekali bantuan atau subsidi kuota internet bagi mahasiswa. Ini membuat banyak keluhan mahasiswa IAIN SAS Babel karena kondisi perekonomian orangtua.

"Aksi ini dilakukan di Gedung Terpadu IAIN SAS Babel pada besok hari pukul 08.00 WIB, dengan jumlah massa sekitar 150 mahasiswa yang melibatkan Dema IAIN, Dema Fakultas, dan Himpunan Mahasiswa di lingkungan IAIN SAS Babel. Mengingat juga kondisi Covid-19 kami tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan untuk jarak disesuaikan saat di lapangan," tutur Wahyu.

Dikatakan Wahyu mereka berharap rekor beserta para pimpinan kampus dapat hadir agar unjuk rasa berjalan aman dan lancar. Ia pun berharap rektor dapat mengakomodir tuntuntan mahasiswa dan segera merealisasikannya.(fiz/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE