Update Covid-19 : Satu Orang Terpapar Covid-19 di Bangka Tengah

Jubir Satgas Covid-19 Bateng, dr Bahrun Siregar Sutrisno. (Herdian/wowbabel)
Jubir Satgas Covid-19 Bateng, dr Bahrun Siregar Sutrisno. (Herdian/wowbabel)

KOBA, wowbabel.com - Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) sebelumnya sempat menjadi zona hijau Covid-19 dikarenakan 8 orang pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh semua. Predikat zona hijau ini tidak bertahan lama, dimana saat ini satu orang pria berinisial SG (38) asal Kecamatan Simpang Katis kemarin terkonfirmasi positif Covid-19.

"Betul kita ada satu pasien positif Covid-19 asal Simpang Katis," ungkap Jubir Satgas Covid-19 Bateng, dr Bahrun Siregar Sutrisno, Selasa (30/6/2020).

Bahrun  juga mengatakan bahwa pasien positif tersebut, merupakan hasil tracking, dan dinyatakan positif Covid-19 melalui hasil swab test yang dilakukan oleh Balitbangkes Provinsi Bangka Belitung (Babel) beberapa waktu yang lalu.

Saat ini kondisi pasien dalam keadaan normal dan pihaknya akan segera melakukan tracking untuk melihat siapa-siapa saja yang pernah melakukan kontak langsung kepada pasien positif tersebut.

Dengan adanya kasus baru tersebut, saat ini sudah ada 9 orang pasien Covid-19 di Bateng, dan 8 diantaranya dinyatakan sembuh. (her/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL