Bawaslu Babar Panggil Kepala BKPSDMD Terkait 7 Jabatan yang Akan Dilelang Jelang Pilkada

Bawaslu Babar Panggil Kepala BKPSDMD Terkait 7 Jabatan yang Akan Dilelang Jelang Pilkada. (Chairul/wowbabel)
Bawaslu Babar Panggil Kepala BKPSDMD Terkait 7 Jabatan yang Akan Dilelang Jelang Pilkada. (Chairul/wowbabel)

MUNTOK, wowbabel.com - Bawaslu Kabupaten Bangka Barat (Babar) memanggil Kepala BKPSDMD (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah) Bangka Barat, Antoni Pasaribu terkait lelang jabatan di masa Pilkada tahun 2020 Bangka Barat, Rabu (01/07/2020).

Ketua Bawaslu Babar, Rio Febri Fahlevi mengatakan, pemanggilan ini terkait 6 posisi jabatan tinggi pratama yang kosong dan juga termasuk posisi Sekda dengan total 7 poin.

"Ya, sampai saat ini kita kemarin memang belum dapat dan hari ini kita undang untuk penjelasan surat itu dan Alhamdulillah surat itu dapat semua," ucapnya.

Rio menegaskan, Pemkab Babar hanya boleh mengisi posisi yang direkomendasikan oleh KASN saja.

"Jadi, terkait dengan BPBD dan Kesbangpol itukan strukturnya kan belum lengkap mesti ada posisi sekretaris dinas kan nah silahkan di Plt kan saja sambil bersurat," tandas Rio.

Rio menuturkan, pemanggilan ini masih bersifat menghimbau karena untuk memberikan peringatan belum ada celah untuk dibuat suatu pelanggaran dengan tupoksi pencegahan preventif.

"Karena baru-baru ini ada bahasa bahasa miring diluar dan kita belum dapat tidak berani menyatakan klarifikasi memberikan penjelasan ke siapapun termasuk kawan kawan media karena kita belum dapat fisik suratnya kita akan pelajari juga," terangnya.

Rio menyebutkan pasal 71 menyatakan 6 bulan sebelum penetapan sudah tidak boleh melakukan mutasi ASN Pemkab Bangka Barat.

"Pilkada 3 bulan ini bukan ditunda jadi tetap berhitung dari kemarin nanti penetapan di bulan 9 tetap tidak boleh melakukan mutasi," jelasnya.



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE