Calon Penumpang Mengeluh, Harga Rapid Test Lebih Mahal dari Tiket Kapal

Caption: Suasana Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Bangka Barat (1/7/2020). (Rul/wb)
Caption: Suasana Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Bangka Barat (1/7/2020). (Rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com— Calon penumpang yang menggunakan jasa pelabuhan Tanjung Kalian Muntok mengeluhkan mahalnya biaya rapid test yang menjadi salah satu syarat untuk bisa melakukan perjalanan ke luar daerah.

Biaya rapid test yang dikeluarkan calon penumpang bahkan delapan kali lipat dibandingkan dengan harga tiket penyebrangan dari Tanjung Kalian menuju Pelabuhan Tanjung  Api-Api, Palembang.

Salah satu calon penumpang, Johan (42) mengatakan dirinya memang tidak keberatan dengan harga ini, hanya saja Ia harus mengeluarkan biaya lebih besar. Apalagi  dirinya menyebrang bersama anggota keluarga yang lainnya.

"Di sini lima ratus, di Palembang dua ratus ribu, ya kalau saya pribadi beratlah. Lebih mahal harga rapid test dibandingkan harga tiket kapal ferry,” kata Johan, Rabu (1/7/2020).

Ia tak tahu pasti, penyebab biaya rapid test di Pelabuhan Tanjung Kalian lebih mahal dibandingkan dengan di Palembang. Namun, dirinya tetap harus melakukan rapid test lantaran menjadi syarat untuk menyebrang dengan menyertakan bukti keterangan hasil rapid test.

"Kayaknya setiap daerah beda-beda biaya rapid test, di Palembang lebih murah daripada di sini," ungkap Johan.

Selain harganya lebih mahal, calon penumpang juga mengeluhkan lambannya proses rapid test. Ia berharap, kedepannya akan lebih cepat lagi sehingga tidak membuat calon penumpang menunggu.

"lambat gitu ya kemarin pas saya datang antri panjang prosesnya bisa satu sampai dua jam, kalau bisa lebih cepat lagi," tambahnya.

Menurutnya rapid test memang penting dilakukan hal ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Selain itu juga memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pengguna jasa transportasi umum. (rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL