DPRD Babel Audiensi Bersama Tim Baperjakat Terkait 15 ASN Nonjob

Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi. (Firman/wowbabel)
Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi. (Firman/wowbabel)

PANGKALPINANG, wowbabel.com - Komisi I DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel), menggelar rapat audiensi bersama Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemprov Babel, Rabu (1/7/2020) di Ruang Pansus DPRD Babel.

Rapat audiensi yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi dan sejumlah anggota Komisi I ini, meminta kejelasan terkait 15 ASN yang di nonjob beberapa waktu lalu.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Babel, Amri Cahyadi mengatakan, audiensi tersebut mempertanyakan dari segi aturan hukum (nonjob_red).

"Setelah kita lakukan diskusi ternyata memang sudah pas, bahwasanya aturan hukum itu berdasarkan peraturan gubernur (pergub) atas dedikasi Perda SOTK Nomor 16 tahun 2016," kata Amri Cahyadi.

Selain itu Amri juga menjelaskan, sesuai dengan Pasal 5 dari Perda tersebut, gubernur dapat membuat Pergub tentang struktur organisasi dari perangkat daerah, dan salah satunya Sekretaris Daerah.

"Maka proses perampingan biro itu secara aturan sudah sesuai berdasarkan peraturan gubernur (Pergub)," terangnya.

Amri menambahkan, para anggota dewan yang mengikuti rapat tersebut melakukan protes terhadap pernyataan salah satu pejabat dari Baperjakat, yang menyatakan 15 ASN yang di nonjob itu atas dasar hukum dari perda yang terbaru.

"Secara kebetulan, memang di awal tahun 2020, kita sudah membentuk perda yaitu perubahan Perda tahun 2016, tetapi tidak berbicara menyangkut tentang perampingan biro, jadi tetap dasar hukumnya adalah perda lama yang dikaitkan dengan pergub," jelasnya.

Tambah Amri, pihaknya juga menanyakan terkait adanya sejumlah pejabat yang dipromosikan untuk menempati strukur yang baru, mengapa pemprov tidak memanfaatkan teman-teman yang sudah ada.



MEDSOS WOWBABEL