Hari Ini Seluruh Wilayah Babel Diguyur Hujan

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Pangkalpinang, Kurniaji.(dok)
Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Pangkalpinang, Kurniaji.(dok)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Pangkalpinang memprediksi hampir sejumlah wilayah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diperkirakan berpotensi hujan sedang hingga pukul 14.00 WIB, Rabu (1/07/2020) siang.

Wilayah berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dan angin kencang diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 13.00-14.00 WIB, dan juga diperkirakan berlanjut dengan intensitas hujan ringan.

"Kondisi cuaca saat ini masih hujan merata hampir di seluruh wilayah Bangka Belitung. Untuk hari ini diprakirakan hujan sedang-lebat masih terjadi hingga 13-14 WIB, dan setelahnya masih akan hujan ringan," kata Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Pangkalpinang, Kurniaji, Rabu (1/7).

Wilayah berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang yaitu di wilayah Kota Pangkalpinang, Kecamatan Belinyu, Riau Silip, Sungai Liat, Merawang, Pemali, Bakam, Kelapa, Tempilang, Jebus, Parit Tiga, Simpang Teritip, Muntok, Puding Besar, Mendo Barat, Pangkalan Baru, Namang, Sungai Selan, Simpang Katis, Koba, Simpang Rimba, Air Gegas, Payung, Tanjungpandan.

Selain itu diperkirakan hujan juga dapat meluas ke Kecamatan Lubuk Besar, Pulau Besar, Toboali, Tukak Sadai, Pulau Lepar dan Pongok, Selat Nasik, Sijuk, Badau, Membalong, dan sekitarnya.(hen/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL