Melati Erzaldi Serahkan Bantuan Untuk Kader PKK Kota Pangkalpinang

Caption:  Ketua TP PKK Bangka Belitung, Melati Erzaldi saat menyerahkan bantuan paket sembako, masker dan bibit tanaman kepada Kader PKK Kota Pangkalpinang, Rabu (1/7/2020)
Caption: Ketua TP PKK Bangka Belitung, Melati Erzaldi saat menyerahkan bantuan paket sembako, masker dan bibit tanaman kepada Kader PKK Kota Pangkalpinang, Rabu (1/7/2020)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi bersama Wakil Ketua Laksmi Abdul Fatah membagikan bantuan  bagi kader PKK Kota Pangkalpinang, berupa sembako, masker, dan bibit tanaman di Kantor Kecamatan Girimaya, Kota Pangkalpinang, Rabu (1/7/2020).

Melati Erzaldi bersama Laksmi Abdul Fatah menyerahkan langsung bantuan ini secara simbolis kepada Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang, Monica Maulan Aklil. Bantuan ini juga diserahkan TP PKK Babel ke seluruh kabupaten/kota secara bertahap.

 Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi mengatakan, pembagian sembako, masker, dan bibit tanaman yang dibagikan di seluruh kecamatan yang ada di Kota Pangkalpinang ini merupakan bantuan dari pengalihan anggaran program kegiatan TP PKK Babel yang diberikan kepada masyarakat, khususnya kepada para kader PKK yang terkena dampak akibat pandemi Covid-19.

Ketua TP PKK Melati Erzaldi menjelaskan di awal bulan Maret, bukan hanya Bangka Belitung,  tetapi Indonesia dan dunia dilanda pandemi Covid-19. Dalam keadaan ini, pihaknya berusaha mencari hal yang bisa dilakukan untuk bahu-membahu membantu pemerintah dalam rangka mengatasi Covid-19. Oleh karena itu, Melati Erzaldi memutuskan untuk mengalihkan program kegiatan untuk membantu masyarakat melalui bantuan sembako ini.

Pihaknya, juga melibatkan UMKM sebagai produsen untuk penyaluran bantuan sebagai upaya mengantisipasi  menurunnya perekonomian akibat Covid-19.  Masker yang dibagikan merupakan hasil produksi para kader PKK. Sebagaimana diketahui, menggunakan masker sangat penting, apalagi memasuki kehidupan tatanan baru atau "new normal".

"Saya ingin seluruh kader PKK mengetahui dan paham akan protokol Covid-19 dan mampu menyampaikannya kepada masyarakat dan keluarga," ungkapnya.

Ia berharap, para kader akan mematuhi protokol Covid-19 sehingga dapat menjaga diri sendiri dan keluarga.

Plt. Kepala DPMD Babel yang diwakili Kabid Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat DPMD Babel, Yuniar Putia, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif Ketua TP PKK Babel.

100 paket sembako dan masker dibagikan di Kota Pangkalpinang. Titik lain pembagian, selain Kecamatan Girimaya dan Pangkalbalam, kecamatan lain seperti Kecamatan Rangkui, Tamansari, Gabek, Gerunggang dan Bukit Intan juga mendapat bantuan serupa.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang, Monica Maulan Aklil mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh TP PKK Babel. Pihaknya berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi para kader PKK di wilayahnya dan berharap PKK dan Pemprov. Bangka Belitung terus memberikan bantuan ke daerahnya.

Ikut hadir dalam pertemuan ini Kepala BPPT Babel, Camat Girimaya, dan anggota serta kader PKK di Kecamatan Girimaya.  (adv/*)

 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL